Syarat Masuk SMA Taruna Nusantara yang Harus Dipersiapkan Sejak Awal Kelas 9

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 12 Agustus 2024 | 17:30 WIB
Syarat masuk SMA Taruna Nusantara (https://tarunanusantara.sch.id/)

Nakita.id - Jika ingin masuk ke SMA Taruna Nusantara, calon siswa harus mempersiapkannya sejak awal.

Siswa kelas 9 SMP yang tahun depan ingin melanjutkan sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah perlu tahu apa saja syarat masuk yang harus dipenuhi.

Berbeda dengan sekolah negeri yang masa penerimaan peserta didik baru dimulai sekitar bulan Mei hingga Juli, SMA Taruna Nusantara yang merupakan sekolah swasta milik Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan yang berada dibawah naungan Kemhan ini biasanya membuka penerimaan siswa baru di akhir tahun.

Seperti pada penerimaan siswa baru SMA Taruna Nusantara tahun 2024, pendafatran online sudah dibuka sejak 23 Desember 2023.

Karena sekarang sudah bulan Agustus, tidak ada salahnya kamu tahu apa saja syarat masuk SMA Taruna Nusantara untuk tahun pelajaran 2025/2026.

Informasi ini bisa membantu siswa kelas 9 yang ingin melanjutkan sekolahnya di SMA Taruna Nusantara.

Dilansir dari laman resminya, berikut syarat masuk SMA Taruna Nusantara Magelang yang perlu diketahui siswa kelas 9 mengacu pada syarat masuk SMA Taruna Nusantara tahun 2024:

Syarat masuk SMA Taruna Nusantara Magelang

Syarat Akademis

1. Nilai rapor (nilai pengetahuan) mata pelajaran Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

2. Nilai semester minimal 80 dan nilai rata-rata semester 1-4 per mata pelajaran minimal 85.

3. Jika tidak memenuhi syarat di atas tapi memiliki prestasi baik akademik, olahraga, seni budaya dan organisasi minimal tingkat kota/kabupaten atau ketua OSIS. Dengan nilai per semester minimal 75 dan nilai rata-rata semester 1-4 per mata pelajaran min 80.

4. Konversi nilai untuk siswa sekolah internasional yang menggunakan skala nilai 1-4 atau A-D disahkan oleh dinas pendidikan setempat atau Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Baca Juga: Cara Masuk SMA Taruna Nusantara Secara Gratis dan Cara Pendaftarannya