Inspirasi Nama Bayi Perempuan Denny Sumargo dari Gereja Tua Italia

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 12 Agustus 2024 | 16:00 WIB
Nama bayi perempuan Denny Sumargo inspirasi dari Gereja tua Italia (instagram.com/sumargodenny)

Nakita.id - Denny Sumargo, sosok yang dikenal luas sebagai aktor, presenter, dan mantan atlet basket profesional, baru-baru ini berbagi cerita menarik tentang proses pemberian nama bagi putri pertamanya.

Dikenal dengan julukan "Pebasket Sombong," Denny mengungkapkan bahwa inspirasi untuk nama putrinya, Gabriella Alan Sumargo, datang saat ia tengah melakukan perjalanan kerja di Italia.

Kisah ini tidak hanya menggambarkan momen spiritual yang dialami Denny, tetapi juga memperlihatkan betapa pentingnya nama tersebut bagi keluarganya.

Denny Sumargo menceritakan bahwa ide untuk memberikan nama "Gabriella" kepada putrinya datang ketika ia sedang berdoa di sebuah gereja di Italia.

Meskipun ia tidak mengingat nama gereja tersebut, momen itu tetap sangat berarti bagi Denny.

Ia merasa ada keajaiban tersendiri ketika nama Gabriella tiba-tiba muncul dalam pikirannya, meskipun di sekitarnya tidak ada tanda atau tulisan yang menunjukkan nama tersebut.

"Gabriella itu adalah nama yang aku dapat waktu aku ada kerjaan di Italia dan istriku sempat minta aku doain dia saat itu bayinya masih dalam perut. Saya lupa namanya gerejanya. Sebelumnya istri saya pernah ke gereja itu," kata Denny Sumargo ketika ditemui di Stasiun BNI, Dukuh Atas, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/8/2024) malam.

Dalam momen tersebut, Denny merasa bahwa nama Gabriella muncul secara alami dan tak terduga dalam benaknya.

Setelah berdoa, ia langsung menghubungi istrinya, Olivia Allan, untuk memberitahukan nama tersebut.

Olivia yang sebelumnya pernah mengunjungi gereja yang sama, merasakan kesan mendalam dari nama Gabriella yang disampaikan oleh Denny.

"Jadi pada saat saya berdoa itu entah kenapa ada di dalam pikiran saya namanya muncul. Saya juga bingung karena tidak ada papan nama atau tulisan Gabriella selama saya ada di sana gitu. Tiba-tiba muncul dan saya bawa pulang bilang ke istri saya kemudian istri saya bilang ini nama bagus loh artinya," ungkap Denny.

Baca Juga: Arti Nama Gabriella Allan Sumargo Anak Perempuan Denny Sumargo