Bobo Luncurkan Koleksi 'Bobo Series' bersama Precious One, Ajak Teman-teman Disabilitas Berkarya

By Ratnaningtyas Winahyu, Minggu, 18 Agustus 2024 | 16:51 WIB
Peluncuran kolaborasi "Bobo Series" di Bobo Funfair AEON MALL Tanjung Barat. (Bobo/Sarah Nafisah)

Nakita.id – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, terdapat lebih dari 30 juta penyandang disabilitas di Indonesia. Namun, tingkat partisipasi kerja mereka masih sangat rendah, hanya sekitar 30% yang memiliki pekerjaan.

Berangkat dari kondisi tersebut, Majalah Bobo pun berkolaborasi bersama Precious One, organisasi yang berfokus pada pemberdayaan penyandang disabilitas, untuk merilis koleksi produk kreatif terbaru bertajuk “Bobo Series”.

Melalui koleksi ini, Bobo dan Precious One ingin menekankan bahwa kemerdekaan juga tentang kebebasan untuk berkarya, berekspresi, dan berkontribusi, termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Bobo adalah sosok yang membawa kegembiraan bagi semua orang tanpa terkecuali. Ia adalah figur kanak-kanak polos yang memandang dunia sebagai tempat yang indah untuk bermain. Dan, itu mengajari kita untuk turut memandang dunia seperti halnya Bobo memandangnya.” ujar David Togatorop, M.Hum, Editor in Chief Majalah Bobo di acara Bobo FunFair, AEON MALL Tanjung Barat, Minggu (18/8/2024).

“Dunia ini juga adalah tempat belajar yang menyediakan banyak hal untuk dipelajari. Berada bersama dengan teman-teman Bobo yang mempunyai kebutuhan dan keterampilan khusus seperti dari Precious One, mengajarkan kita untuk melihat keunikan spesial di sekitar kita yang juga bisa kita pelajari dan dukung bersama.” sambungnya.

Produk-produk kreatif yang dihadirkan Bersama Precious One sangat menarik, lo. Ada Finger Puppet, Hand Puppet, serta beberapa fashion items.

Semua produk dalam koleksi ini diproduksi dengan tangan terampil teman-teman disabilitas, sebagai bagian dari misi Precious One dalam memberdayakan mereka melalui lapangan kerja dan kesempatan berkarya.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Majalah Bobo dalam menciptakan koleksi ini. Finger Puppet dan Hand Puppet ini bukan hanya hasil kreativitas, tetapi juga kerja keras dari para karyawan kami yang memiliki keterbatasan fisik.” ujar Ratnawati, Founder Precious One.

“Kami ingin menunjukkan bahwa setiap orang, tanpa memandang keterbatasan, memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang indah dan berharga.” imbuhnya.

Kolaborasi Bobo dan Precious One diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih menghargai kreativitas dan inklusivitas.

Kegiatan seru saat peluncuran Bobo Series

Adapun produk-produk yang termasuk dalam koleksi Bobo Series ini antara lain:

Baca Juga: Meet & Greet Bersama Keluarga Bobo di Bobo Funfair, Simak Keseruan Acaranya