Potret Warisan Kekayaan Lokal dalam Kolaborasi Botanical Essentials dan Garuda Indonesia

By Poetri Hanzani, Senin, 19 Agustus 2024 | 08:46 WIB
Pouch elegan dari Garuda Indonesia berisi produk Botanical Essentials. (Siaran Pers Botanical Essentials)

Nakita.id - Indonesia adalah negara yang kaya akan warisan budaya dan sumber daya alam. Sudah sepatutnya kekayaan tersebut dikelola dengan baik agar semakin dikenal luas secara global.

Salah satunya adalah sumber daya alam hayati, seperti tanaman patchouli (Pogostemon cablin) dan vetiver (Vetiveria zizanioides). Minyak esensial dari tanaman patchouli memiliki aroma minty khas dedaunan hijau yang segar dengan sentuhan woody.

Sedangkan minyak esensial vetiver memiliki aroma citrusy yang hangat dan memikat. Kedua tanaman ini umum digunakan sebagai bahan baku pembuatan parfum dan produk wewangian.

Namun sayangnya, belum banyak masyarakat yang mengetahui bahwa Indonesia adalah produsen terbesar di dunia untuk kedua tanaman tersebut.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Botanical Essentials menghadirkan amenities eksklusif untuk mempromosikan profil aroma indah dari tanaman patchouli dan vetiver hasil budidaya petani lokal Indonesia.

Berkolaborasi dengan Garuda Indonesia, amenities ini diberikan gratis kepada penumpang kelas bisnis dari Jakarta tujuan Balikpapan dan tujuh destinasi lainnya, meliputi Aceh, Medan, Batam, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Singapura.

Menariknya, amenities eksklusif berisi Antibacterial Hand Sanitizer, Body Oil, dan Home and Linen Spray dari Botanical Essentials tersebut dikemas dalam kemasan pouch edisi terbatas yang dibuat dari repurposed fabric kursi pesawat Garuda Indonesia.

Amenities eksklusif Botanical Essentials bersama Garuda Indonesia tersedia pada empat belas jadwal penerbangan dari Jakarta tujuan Balikpapan pada tanggal 16 hingga 17 Agustus 2024.

Inisiatif ini merupakan wujud dukungan Botanical Essentials terhadap perjalanan bersejarah memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota baru, Nusantara.

“Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan, kami harap semakin banyak orang mengetahui potensi wewangian alami Indonesia yang telah menjadi bahan baku parfum berkelas dunia, lewat varian Botanical Essentials Patchouli dan Vetiver.

Sebagai merek personal care dan home care premium buatan dalam negeri, Botanical Essentials mengajak masyarakat untuk mengapresiasi kekayaan lokal dengan bangga menggunakannya, agar semakin dikenal masyarakat luas demi mewujudkan Indonesia maju,” ujar Lydia Wiranata, selaku Founder Botanical Essentials.

Baca Juga: Cara yang Benar Memakai Parfum Agar Wanginya Awet Tahan Lama