BERITA POPULER: Formasi CPNS 2024 IKN hingga Nama Bayi Perempuan Islami Lahir Bulan September

By Diah Puspita Ningrum, Rabu, 21 Agustus 2024 | 17:00 WIB
BERITA POPULER: Formasi CPNS IKN 2024 (Freepik)

Nakita.id - Berikut ini adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Rabu (21/8/2024).

1. Mau ke IKN? Ini Formasi CPNS 2024 IKN, Cek di Sini Sebelum Nanti Sore!

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), badan resmi yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pengelolaan Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur, telah mengumumkan pembukaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024.

Langkah ini menjadi bagian dari persiapan yang matang dalam mempersiapkan infrastruktur dan sumber daya manusia yang akan mendukung operasional pusat pemerintahan baru Indonesia.

Dengan semakin mendekatnya peresmian IKN, kebutuhan akan tenaga kerja yang kompeten dan berkomitmen semakin mendesak. Pada tahun 2024, Otorita IKN membuka 600 formasi CPNS yang tersebar di berbagai bidang dan keahlian.

Formasi ini mencakup berbagai jabatan yang vital bagi pembangunan dan pengelolaan IKN di masa mendatang. Rekrutmen CPNS Otorita IKN tahun 2024 akan dilakukan melalui dua jalur, yakni jalur umum dan jalur khusus.

Jalur umum diperuntukkan bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan umum, sementara jalur khusus dibuka untuk mereka yang memiliki kualifikasi atau kondisi khusus, seperti lulusan cumlaude, penyandang disabilitas, dan putra/putri asli Kalimantan.

1. Lulusan Cumlaude

Jalur ini diperuntukkan bagi lulusan terbaik dari perguruan tinggi yang terakreditasi A/Unggul, baik dari dalam maupun luar negeri. Lulusan cumlaude ini diharapkan dapat membawa inovasi dan kecerdasan intelektual yang dibutuhkan dalam pengembangan IKN.

2. Penyandang Disabilitas

Baca selengkapnya di sini 

Baca Juga: BERITA POPULER: Erin Taulany Bicara Perceraiannya hingga Cut Intan Nabila Ingin Pisah dari Suami