Pertunjukan Teater Garapan Agus Noor Hadir dalam Pesta Literasi Indonesia

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Jumat, 23 Agustus 2024 | 12:30 WIB
Pesta Literasi Indonesia (Dok. Gramedia)

Nakita.id - Festival Literasi Indonesia kembali hadir.

Sebuah acara literasi yang diprakarsai oleh Gramedia Pustaka Utama bersama penerbit-penerbit lain di bawah naungan Gramedia, termasuk Elex Media Komputindo, Grasindo, Bhuana Ilmu Populer, M&C, dan Kepustakaan Populer Gramedia.

Acara ini menjadi wadah bagi pembaca, penulis, penerbit, komunitas, dan siapa pun yang peduli dengan literasi untuk berbagi imajinasi dan inspirasi.

Festival Literasi Indonesia akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki dari tanggal 26 Agustus hingga 1 September 2024.

Dengan mengusung tema “Samudra Imajinasi,” acara ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi luasnya kreativitas tanpa batas, mengarungi lautan kata, warna, dan suara menuju pulau-pulau inspirasi yang menakjubkan.

Festival ini menghadirkan berbagai agenda menarik seperti diskusi panel, berbagai kompetisi dan aktivitas, pameran Sampul Manusia, bazar buku bertajuk Semesta Buku, serta Selasar Seni dan Selasar Pendidikan.

Tak ketinggalan, ada juga bazar aksesori serta makanan dan minuman yang turut memeriahkan acara.

Pada tahun ini, Festival Literasi Indonesia juga menampilkan pertunjukan teater bertajuk Misteri Pembaca Terakhir.

Pertunjukan ini akan melibatkan sejumlah aktor, aktris, seniman, dan musisi ternama seperti Ify Alyssa, Monita Tahalea, Danu Kusuma, Ravil Prasetya, Mahatva Zakie, Cak Lontong, Akbar Kobar, Sruti Respati, dan Mia Ismi.

Pertunjukan ini akan digelar pada 30 Agustus, 31 Agustus, dan 1 September 2024 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, pukul 19.00–21.00 WIB.

Misteri Pembaca Terakhir mengisahkan tentang RonRon, seorang dari sedikit orang yang masih gemar membaca, yang tiba-tiba menghilang secara misterius.

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Kompas Gramedia Mendongeng Bersama Seluruh PAUD Kecamatan Tanah Abang