Hanya Perlu 2 Minggu untuk Turunkan Berat Badan 14 Kilogram usai Melahirkan

By Ipoel , Senin, 18 Januari 2016 | 23:12 WIB
Hanya Perlu 2 Minggu untuk Turunkan Berat Badan 14 Kilogram usai Melahirkan (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Luar biasa bagaimana perjuangan  Mama ini usai melahirkan. Ia mampu menurunkan berat badan 14 kilogram usai melahirkan dalam waktu 2 minggu. Adalah Sarah Stage, seorang model khusus bra dan lingerie,  sempat membuat heboh ketika sedang mengandung anak pertama.

Pasalnya, Stage yang sedang hamil tua tetap berolahraga berat dan kardio. Stage mengaku, itu dia lakukan karena memang dia suka berolahraga dan sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Baca juga : Diet ini bisa turunkan berat badan 7 kg dalam 7 hari

Namun, tak sedikit publik yang berkomentar sinis, mengatakan bahwa Stage terobsesi berolahraga karena tidak ingin gemuk saat hamil. Pro dan kontra tersebut terjadi di tahun 2015 dan terus berlanjut hingga hari Stage melahirkan putranya, James Hunters. Sekarang, tubuh Stage telah kembali seperti sebelum hamil, bahkan lebih indah.

Stage, dalam sebuah wawancara dengan majalah People, membeberkan fakta mengejutkan berhubungan dengan berat badannya. Selama mengandung hingga melahirkan, Stage mengaku beratnya hanya naik sebanyak 14 kilogram. Nah, ternyata dia hanya perlu dua minggu untuk menghilangkan berat tersebut dan kembali ke ukuran normal.

“James adalah bayi yang besar,” ujar Stage pada People.

“Saat lahir, berat James mencapai empat kilogram. Jadi, berat bayi dan cairan lain dalam rahim yang keluar, berat badan selama kehamilan pun hilang banyak. Saya hanya perlu dua minggu untuk kembali ke berat badan sebelum hamil,” urainya.

Baca juga : Minum air putih dengan cara ini bisa kurangi berat badan 4,3 kg per hari

INI RESEP TURUNKAN BERAT BADAN 14 KG DALAM 2 MINGGU

Stage mengaku dirinya menjalani diet yang sehat. Ia tidak menjalankan diet ketat dan minum obat penurun berat badan. Sebab, kenyataannya, seperti para ibu baru melahirkan lainnya, dia membutuhkan satu minggu penuh untuk pemulihan. Apa resep Stage hingga bisa langsing yang bisa ditiru Mama usai melahirkan. Berikut di antaranya:

1. BANYAK MAKAN SAYUR DAN BUAH

“Ibu mertua saya membawakan buah, sayuran, dan sup ayam,” imbuh Stage. Buah dan sayur sangat dianjurkan karena mengandung aneka vitamin dan zat yang berguna bagi ibu dan bayi. Kedua bahan makanan ini juga kaya serat dan miskin lemak dan kalori, sehingga merupakan makanan sehat yang melangsingkan. Meski harus selektif saat memilih makanan yang akan dikonsumsi, Mama sebaiknya tidak mengurangi porsi makanan. Ingat, saat menyusui Mama harus makan berdua, buat Mama dan si kecil yang masih menyusu.