Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf E, Salah Satunya Erina dan Artinya

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 16 September 2024 | 07:00 WIB
Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf E 3 Kata, Salah Satunya Erina lengkap dengan arti (Nakita.id/ Ruby)

Nakita.id - Memilih nama untuk bayi perempuan adalah salah satu momen yang paling dinanti oleh calon orang tua.

Nama yang diberikan biasanya mengandung doa, harapan, dan makna yang mendalam bagi sang anak.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi nama bayi perempuan dengan awalan huruf E, ada banyak pilihan nama indah yang bisa Anda pertimbangkan.

Salah satu nama yang populer dengan awalan E adalah Erina.

Artikel ini akan memberikan beberapa inspirasi nama bayi perempuan dengan awalan huruf E yang terdiri dari tiga kata beserta arti masing-masing.

Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf E

1. Erina Safira Azzahra

- Erina: Nama Erina berasal dari bahasa Jepang dan Inggris. Dalam bahasa Jepang, Erina dapat diartikan sebagai "orang yang berharga" atau "diberkahi". Sedangkan dalam bahasa Inggris, Erina sering dianggap sebagai varian dari nama Erin yang berarti "Irlandia" atau "damai".

- Safira: Berasal dari bahasa Arab, Safira berarti "permata biru". Permata safir melambangkan kedamaian, kebijaksanaan, dan kemurnian. Nama ini cocok untuk menggambarkan harapan agar sang anak tumbuh menjadi seseorang yang bijaksana dan berharga.

- Azzahra: Nama ini juga berasal dari bahasa Arab, yang berarti "bercahaya" atau "berkilau". Azzahra adalah nama yang sering digunakan untuk memberikan makna bahwa anak tersebut akan menjadi sumber cahaya dan inspirasi bagi orang di sekitarnya.

Makna keseluruhan: Nama Erina Safira Azzahra berarti anak perempuan yang berharga, bijaksana, dan bercahaya seperti permata.

2. Elina Zahira Khayra

- Elina: Elina memiliki asal-usul dari bahasa Yunani yang berarti "terang" atau "cahaya". Nama ini juga dianggap sebagai varian dari nama Helen yang memiliki makna serupa. Nama Elina melambangkan harapan agar anak perempuan menjadi sosok yang membawa cahaya dan kebahagiaan.

- Zahira: Nama ini berasal dari bahasa Arab, yang berarti "berkembang" atau "makmur". Zahira bisa mencerminkan harapan bahwa sang anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik, menjadi sosok yang kuat dan berprestasi.

Baca Juga: 8 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf N Lengkap dengan Arti