Hari Ini Pengumuman CPNS Kemenag 2024, Lolos Administrasi Klik di Sini

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 17 September 2024 | 13:45 WIB
Pengumuman CPNS Kemenag 2024 (Tangkapan layar SSCASN BKN)

Nakita.id - Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 telah mencapai tahap penting, yaitu pengumuman hasil seleksi administrasi.

Bagi para pelamar yang telah mendaftarkan diri di Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), pengumuman hasil seleksi ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Kemenag dan Kemdikbud merupakan dua instansi yang selalu menjadi incaran pelamar CPNS setiap tahunnya.

Kedua kementerian ini menyediakan berbagai posisi yang menarik bagi para calon pegawai negeri, dengan fokus pada pengembangan sektor agama dan pendidikan di Indonesia.

Pengumuman CPNS Kemenag 2024

Hasil seleksi administrasi CPNS Kemdikbud diumumkan mulai hari ini, Senin (16/9), hingga Selasa (17/9), sedangkan untuk CPNS Kemenag, pengumuman akan dilakukan pada Selasa (17/9).

Para pelamar yang telah mengikuti tahapan seleksi administrasi bisa mulai mengecek hasilnya melalui beberapa platform resmi yang telah disediakan oleh pemerintah dan masing-masing instansi terkait.

Untuk melihat hasil seleksi administrasi CPNS 2024, para peserta dapat mengaksesnya melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau portal resmi masing-masing instansi, yaitu Kemenag dan Kemdikbud.

Berikut adalah link-link yang bisa diakses oleh para peserta:

- BKN: [https://sscasn.bkn.go.id](https://sscasn.bkn.go.id)

- Kemenag: [https://casn.kemenag.go.id](https://casn.kemenag.go.id)

Melalui link tersebut, peserta tinggal login dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Lengkap dengan Contoh Kalimat