BERITA POPULER: Harga Emas Antam Naik Lagi hingga Fakta Begadang Bikin Diabetes

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 17 September 2024 | 12:00 WIB
BERITA POPULER: Harga emas antam naik lagi hingga fakta begadang bikin diabetes (Pexels)

Nakita.id - Berikut ini sejumlah berita teropopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Selasa (17/9/2024).

1. Canisius Expo 2024 Resmi Dibuka, Kolese Kanisius Menghadirkan Education Fair dan Talents Spotting

Acara tahunan Kolese Kanisius yaitu Canisius Expo kembali digelar. Di tahun ke-24 ini, kegiatan Canisius Expo 2024 mengambil tema “Discover the Vision and Go Beyond Borders”.

Tema tersebut diambil dari buku berjudul Heroic Living: Discover Your Purpose and Change the World yang ditulis oleh Chris Lowney (2009).

Melalui tema ini, kegiatan Canisius Expo 2024 ingin menegaskan bahwa menemukan visi hidup manusia sangatlah penting dan harus mendalam.

Kegiatan Canisius Expo 2024 memiliki dua kegiatan utama, yaitu Canisius Talents Spotting (CTS XVI) dan The 24th Canisius Education Fair. Kegiatan ini berlangsung pada 14 dan 15 September 2024 di kampus Kolese Kanisius, Jl. Menteng Raya 64 Jakarta.

Sebelum acara resmi dibuka, ratusan siswa yang terdiri dari kelas 7, 10, dan para guru, menampilkan tari kolosal berjudul “The Legend of Roro Jonggrang”.

Penampilan tari kolosal tersebut berlatar belakang legenda Candi Prambanan (Roro Jonggrang).

Para siswa dan guru berkolaborasi dalam menampilkan cerita tersebut baik sebagai pemusik (Canisius Wind Ensemble dan Canilaras) maupun sebagai penari.

Setelah penampilan tersebut, Direktur Kolese Kanisius Thomas Gunawan Wibowo, M,Ed. menyampaikan, “Pameran pendidikan dan Canisius Talents Spotting adalah kesempatan yang kita gunakan untuk mendorong anak-anak mendapatkan pengalaman untuk meraih mimpi dan cita-cita di masa yang akan datang”.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Cerita Pilu Baim Cilik Ditelantarkan Sang Ayah hingga Penyebab Ruben Onsu dan Sarwendah Cerai