Kompas Travel Fair 2024 Hadirkan Berbagai Promo Wisata Menarik Mulai dari Rp59 Ribu, Ada Apa Saja?

By Ratnaningtyas Winahyu, Jumat, 20 September 2024 | 17:32 WIB
Kompas Travel Fair 2024 menghadirkan banyak promo. (Nakita.id/Tyas)

Nakita.id - Kompas Travel Fair (KTF) 2024 resmi dibuka pada Jumat (20/9/2024) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Penyelenggaraan ini menjadi ke-11 kalinya KTF diadakan.

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pengguntingan pita. Pameran ini dijadwalkan untuk berlangsung selama tiga hari dan ditutup pada Minggu (22/9/2024).

Dalam sambutan yang disampaikan melalui video, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Kompas Travel Fair merupakan salah satu pameran industri perjalanan wisata terbesar yang menghadirkan ragam paket wisata, maskapai penerbangan, dan industri wisata.

KTF juga menjadi ajang promosi sekaligus pertukaran informasi dari berbagai sektor, meliputi paket wisata, transportasi, akomodasi, travel agent, desa wisata, ekonomi kreatif, serta berbagai event

“Ini merupakan tempat bagi para wisatawan untuk membeli produk wisata dengan berbagai penawaran menarik. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan perekonomian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Turut hadir pada pembukaan KTF 2024 di antaranya Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Komunitas Media Massa Thontowi Djauhari, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnu Sindhutrisno, Direktur Bisnis Harian Kompas Lukminto Wibowo, Marketing and Beyond Banking Head OCBC Veronika Misako, Executive Director-Head of Cards and Loan PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina, Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk Anton Sukarna, dan Area Manager Jakarta Lion Air Group Moch Helmi.

Salah satu yang paling dinanti dari Kompas Travel Fair adalah promo-promo yang dihadirkan. Wah, kira-kira apa saja ya penawaran menariknya? Yuk, simak!

1. Kompas Travel Fair mengusung tema “Multi Travel Experience”

Bukan tanpa alasan tema “Multi Travel Experience” dipilih dalam penyelenggaraan tahun ini. Melalui tema ini, KTF ingin menunjukkan komitmen dalam menghadirkan pengalaman wisata yang kaya dan menyeluruh dengan mengintegrasikan berbagai elemen perjalanan.

Industri yang terlibat antara lain layanan akomodasi, transportasi, perlengkapan travel, dan masih banyak lainnya.

Tema tersebut juga sejalan dengan sejumlah tren wisata pada 2024, di antaranya bleisure, di mana perjalanan bisnis digabungkan dengan liburan, serta wisata kebugaran yang fokus pada kesehatan mental dan fisik.

Wisata mendalam yang menawarkan pengalaman budaya lokal dan set-jetting yang mengajak wisatawan mengunjungi lokasi film populer juga semakin diminati.

Baca Juga: Tips Dapat Tiket Pesawat Murah di Momen Liburan Akhir Tahun, Jangan Sampai Terlewatkan

Wisata desa juga mendapat perhatian pada KTF sebagai alternatif wisata yang menawarkan pengalaman autentik dan budaya lokal yang kaya.