Ketok Palu! Ruben Onsu dan Sarwendah Cerai tapi Wajib Lapor ke Sini

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 25 September 2024 | 12:45 WIB
Ruben Onsu dan Sarwendah wajib lapor ke catatan sipil ()

Nakita.id - Perceraian pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah kini telah resmi diputuskan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa, 24 September 2024.

Kabar ini mengejutkan banyak pihak mengingat pernikahan mereka yang selama ini tampak harmonis dan telah dikaruniai dua orang anak.

Namun, ketidakcocokan yang telah lama dirasakan oleh kedua belah pihak menjadi alasan utama di balik gugatan perceraian yang dilayangkan Ruben Onsu.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan secara resmi mengabulkan gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah pada persidangan yang berlangsung pada tanggal 24 September 2024.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, mengonfirmasi putusan tersebut, dengan menyatakan bahwa pernikahan yang dilangsungkan pada 22 Oktober 2013 antara Ruben Onsu dan Sarwendah telah berakhir.

"Menyatakan bahwa perkawinan antara penggugat (Ruben) dan tergugat (Sarwendah) putus karena perceraian," ujar Djuyamto, dikutip dari YouTube Cumi-cumi.

Dalam putusannya, pengadilan juga meminta agar perceraian ini segera dicatatkan di Kantor Catatan Sipil, sesuai dengan ketentuan hukum.

“Memerintahkan juga pada pihak penggugat atau pun tergugat untuk mencatatkan perceraian ini ke kantor catatan sipil, paling lama 60 hari setelah putusan mempunyai kekuatan hukum tetap,” tambah Djuyamto.

Menariknya, Sarwendah, sebagai tergugat, tidak pernah hadir dalam proses persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurut Djuyamto, Sarwendah telah dipanggil secara sah dan patut oleh pihak pengadilan, namun tetap tidak hadir dalam setiap agenda persidangan.

Oleh karena itu, putusan cerai tersebut diberikan secara verstek, artinya pengadilan memutuskan perkara tanpa kehadiran pihak tergugat karena dianggap telah mengetahui dan menerima panggilan tersebut.

Baca Juga: Ruben Onsu Kelamaan? Akhirnya Alasan Perceraian Diungkap Sarwendah