Rangkaian Nama Bayi Laki-laki yang Artinya Anugerah dari Tuhan

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 12 Oktober 2024 | 15:30 WIB
Nama bayi laki-laki bermakna anugerah dari Tuhan (freepik / YuliiaKa)

Nakita.id - Moms mencari nama bayi laki-laki yang artinya anugerah dari Tuhan? Ini beberapa rekomendasinya.

Memilih nama untuk bayi laki-laki bukanlah hal yang mudah, karena nama adalah doa dan harapan orang tua bagi masa depan anak.

Banyak orang tua yang menginginkan nama dengan makna khusus yang menggambarkan rasa syukur kepada Tuhan atas kelahiran buah hati mereka.

Salah satu tema yang sering dipilih adalah nama yang berarti "anugerah dari Tuhan," karena anak adalah karunia terindah dalam hidup.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa rangkaian nama bayi laki-laki yang artinya anugerah dari Tuhan.

Nama Bayi Laki-laki Bermakna Anugerah dari Tuhan

1. Jonathan Abiyyu Rahman

Jonathan: Nama Jonathan berasal dari bahasa Ibrani yang berarti "Tuhan telah memberikan" atau "hadiah dari Tuhan." Nama ini sangat populer di berbagai budaya dan sering dipilih karena maknanya yang dalam.

Abiyyu: Dalam bahasa Arab, Abiyyu berarti "anak yang mulia." Nama ini melambangkan harapan bahwa sang anak akan tumbuh menjadi sosok yang bermartabat.

Rahman: Berasal dari bahasa Arab yang berarti "Yang Maha Pengasih." Ini adalah salah satu sifat Allah yang menunjukkan kebaikan dan kasih sayang.

Makna lengkap: "Anak yang merupakan hadiah dari Tuhan, mulia, dan penuh kasih."

2. Nathaniel Yudha Setya

Baca Juga: 10 Nama Bayi Perempuan Awalan Huruf V Beserta Arti yang Anti Pasaran