Begini Kondisi Anak Kaesang Usai Erina Gudono Melahirkan Caesar

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:00 WIB
Kondisi anak Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diungkap dokter RSI Bunda (instagram.com/erinagudono)

Nakita.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapatkan kabar bahagia dengan kelahiran cucu keenamnya.

Kali ini, kebahagiaan itu datang dari pasangan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yang baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka, seorang bayi perempuan.

Putri pertama Kaesang dan Erina diberi nama Bebingah Sang Tansahayu, yang lahir pada hari Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 07.02 WIB di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar ini disambut suka cita oleh keluarga besar Presiden Jokowi, serta banyak masyarakat yang ikut menantikan kelahiran cucu presiden.

Erina Gudono menjalani proses persalinan dengan metode operasi caesar yang berlangsung lancar tanpa komplikasi.

Menurut tim dokter yang menangani persalinan, Erina dalam kondisi sehat dan baik setelah melahirkan putrinya yang memiliki berat 3,4 kilogram.

Proses persalinan melalui operasi caesar dipilih karena ukuran bayi yang cukup besar.

Meskipun begitu, dokter menyampaikan bahwa proses persalinan berlangsung aman dan tidak ada masalah berarti.

dr. Ivan Rizal Sini, perwakilan dari tim dokter yang menangani kelahiran Bebingah Sang Tansahayu, menjelaskan bahwa persiapan untuk kelahiran sudah dilakukan sejak malam sebelumnya, memastikan bahwa Erina dan bayinya mendapatkan perawatan terbaik.

“Kelahiran alhamdulillah lancar, kami tim dokter sudah mempersiapkan dari tadi malam, tadi pagi kita lahir dengan bedah caesar,” ujar dr. Ivan di RSU Bunda Jakarta.

Yang lebih membahagiakan adalah, meskipun baru saja melahirkan, Erina langsung bisa menyusui putrinya dengan ASI eksklusif, sebuah hal yang sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhan bayi di awal kehidupannya.

Baca Juga: Erina Gudono Melahirkan Anak Perempuan, Kaesang Pangarep Bocorkan Namanya