15 Nama Bayi Laki-laki dalam Alkitab 2 Kata Lengkap dengan Artinya

By Diah Puspita Ningrum, Rabu, 23 Oktober 2024 | 12:30 WIB
Nama bayi laki-laki dari Alkitab 2 kata (Freepik)

Nakita.id - Moms mencari nama bayi laki-laki dari Alkitab 2 kata? Ini rekomendasi lengkap dengan artinya.

Nama anak merupakan doa dan harapan orang tua bagi masa depan sang buah hati.

Dalam tradisi Kristen, banyak orang tua yang mencari inspirasi nama dari Alkitab, karena dianggap membawa makna spiritual yang mendalam.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah 15 nama bayi laki-laki yang terinspirasi dari Alkitab, terdiri dari dua kata beserta artinya.

Nama Bayi Laki-laki dari Alkitab 2 Kata

1. Yosua Mikael

Yosua berarti "Tuhan adalah keselamatan". Nama ini diambil dari Yosua, pemimpin bangsa Israel yang membawa umatnya memasuki Tanah Perjanjian setelah Musa.

Mikael adalah nama malaikat dalam Alkitab yang artinya "Siapakah yang seperti Allah?". Nama ini melambangkan kekuatan dan keberanian dalam mempertahankan kebenaran.

2. Elia Gabriel

Elia berasal dari bahasa Ibrani, yang artinya "Yahweh adalah Tuhanku". Elia adalah seorang nabi besar dalam Perjanjian Lama yang dikenal dengan iman yang kuat.

Gabriel adalah malaikat yang diutus Allah untuk menyampaikan pesan-pesan penting. Nama ini berarti "Allah adalah kekuatanku".

3. Daniel Rafael

Daniel artinya "Tuhan adalah hakimku". Dalam Alkitab, Daniel terkenal karena kesetiaannya kepada Tuhan, bahkan saat ia dibuang ke gua singa.

Rafael adalah salah satu malaikat yang disebut dalam kitab Tobit. Nama ini berarti "Tuhan menyembuhkan".

4. Yohanes Andreas

Yohanes berarti "Tuhan yang penuh kasih karunia". Nama ini sangat populer di dalam Alkitab, digunakan oleh Yohanes Pembaptis dan Rasul Yohanes.

Baca Juga: 15 Nama Bayi Perempuan 3 Kata Diambil dari Bahasa Jepang Beserta Arti