Siapa Tahu Manfaat Tisu Basah untuk Mesin Cuci? Bisa Bikin Awet Lo

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 25 Oktober 2024 | 15:00 WIB
manfaat tisu basah untuk mesin cuci (Nakita.id/Kintan)

Nakita.id - Mesin cuci adalah peralatan rumah tangga yang sering kita gunakan untuk menjaga kebersihan pakaian.

Namun, mesin ini juga membutuhkan perawatan agar tetap awet dan bekerja dengan optimal.

Salah satu cara mudah yang sering diabaikan adalah membersihkan mesin cuci dengan menggunakan tisu basah.

Tisu basah tidak hanya efektif dalam membersihkan bagian-bagian mesin, tetapi juga memiliki beberapa manfaat tambahan yang membuatnya menjadi pilihan praktis untuk perawatan mesin cuci.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tisu basah untuk membersihkan dan merawat mesin cuci agar tetap bersih, terawat, dan bebas dari bau tidak sedap.

Manfaat Tisu Basah untuk Mesin Cuci

1. Mengangkat Kotoran dan Noda dengan Cepat

Tisu basah dapat membantu mengangkat kotoran dan noda yang menempel pada bagian dalam dan luar mesin cuci, terutama pada permukaan drum, pintu, dan laci detergen.

Kotoran yang menumpuk di mesin cuci bisa mengganggu kinerjanya, dan jika tidak dibersihkan, bisa mempengaruhi kebersihan pakaian yang dicuci.

Permukaan tisu basah yang sedikit lembab dengan kandungan pembersih ringan mampu menarik debu, sisa deterjen, dan residu lainnya.

Hal ini menjadikannya alat pembersih yang ideal untuk membersihkan bagian luar mesin cuci dan juga bagian-bagian yang sering tersentuh.

2. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Bau tidak sedap pada mesin cuci biasanya berasal dari sisa detergen atau kain yang tersangkut di bagian dalam mesin cuci dan tidak terangkat.

Menggunakan tisu basah untuk membersihkan bagian dalam pintu, laci deterjen, dan bagian-bagian tersembunyi lainnya dapat membantu mengurangi timbulnya bau yang mengganggu.

Baca Juga: 4 Cara Menggunakan Mesin Cuci Smart Inverter, Tidak Bisa Sembarangan!