Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Investasi Emas? Pemula Harus Tahu

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 26 Oktober 2024 | 17:00 WIB
Cara menghasilkan uang dari investasi emas (Freepik)

Nakita.id - Para pemula mungkin belum tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari investasi emas.

Investasi emas menjadi salah satu cara yang populer untuk menghasilkan uang secara pasif karena nilai emas yang cenderung stabil dan memiliki potensi keuntungan jangka panjang.

Banyak orang tertarik berinvestasi emas untuk melindungi nilai aset mereka dari inflasi atau sebagai tabungan masa depan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa cara efektif untuk menghasilkan uang dari investasi emas.

Cara Menghasilkan Uang dari Investasi Emas

1. Beli Emas di Saat Harga Rendah, Jual di Saat Harga Tinggi

Strategi paling sederhana dalam investasi emas adalah membeli emas saat harga sedang rendah dan menjualnya ketika harga tinggi.

Kenaikan harga emas umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kondisi ekonomi global, nilai tukar mata uang, dan inflasi.

Oleh karena itu, investor sering kali memantau pergerakan harga emas untuk mengetahui momen terbaik melakukan transaksi jual-beli.

Tips untuk memaksimalkan keuntungan dari metode ini:

- Pantau Harga Secara Berkala: Mengikuti perkembangan harga emas dunia dapat membantu Moms menemukan waktu terbaik untuk membeli atau menjual.

- Analisis Kondisi Pasar: Ketika ekonomi global tidak stabil, biasanya harga emas cenderung naik. Kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk menjual emas dengan harga yang menguntungkan.

2. Manfaatkan Program Tabungan Emas

Beberapa platform investasi, bank, atau lembaga keuangan kini menyediakan layanan tabungan emas, yang memudahkan Moms membeli emas dalam jumlah kecil, bahkan mulai dari 0,01 gram.

Baca Juga: BERITA POPULER: Cek Harga Emas Antam Hari Ini hingga Profil Veronica Tan yang Ditunjuk Sebagai Wakil Menteri PPPA