Nakita.id – Teh Pucuk Harum, brand market leader teh dalam kemasan di bawah naungan Mayora Group, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung generasi muda Indonesia melalui Pucuk Cool Jam 2024.
Sebagai ajang bergengsi yang telah digelar sejak tahun 2016, Pucuk Cool Jam adalah wadah yang telah lolos kurasi dan terdaftar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), salah satu organisasi dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Republik Indonesia yang fokus pada pengembangan prestasi pelajar Indonesia.
Dengan demikian, Pucuk Cool Jam bukan sekadar ajang unjuk kemampuan, namun sekaligus memberikan pengakuan resmi secara nasional yang berdampak signifikan terhadap masa depan generasi muda.
“Kami bangga dapat menghadirkan Pucuk Cool Jam sebagai ajang yang kredibel, terverifikasi, dan mendukung prestasi generasi muda untuk meraih impian mereka. Melalui kolaborasi dengan Puspresnas, kami berharap setiap peserta memiliki pijakan yang kuat untuk bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga membawa nama Indonesia ke kancah dunia,” buka Riko Sistanto, Sales & Marketing Director Mayora Group.
Dengan dukungan penuh dari Puspresnas, ajang ini menjadi tolak ukur baru bagi kompetisi seni musik dan tari di Indonesia yang memotivasi anak muda untuk terus berkarya, berkembang, dan meraih prestasi yang diakui secara luas.
“Selain sertifikat, para pemenang juga akan mendapat pelatihan lebih lanjut ke Amerika Serikat dan Korea. Ini menjadi bukti nyata komitmen Teh Pucuk Harum untuk menginspirasi generasi muda untuk mengejar mimpi mereka tanpa batas,” lanjut Riko.
Dr. Maria Veronica Irene Herdjiono, S.E., M.Si., Kepala Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) mengapresiasi kegiatan Pucuk Cool Jam 2024, “Apresiasi kami bagi Teh Pucuk Harum yang telah menginspirasi dan sekaligus menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi. Ada begitu banyak potensi anak muda Indonesia di bidang kreatif, akan tetapi belum banyak yang bisa memaksimalkan potensinya. Apa yang dilakukan Teh Pucuk Harum ini menjadi bukti nyata peran besar perusahaan untuk generasi penerus bangsa.”
Maria menambahkan bahwa Puspresnas berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai program yang mendorong anak muda mengembangkan potensi terbaik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
“Pengembangan potensi anak muda ini tidak bisa berjalan sendiri. Diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal, termasuk industri. Sekali lagi kami berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah menjadi partner strategis Puspresnas mewujudkan visinya,’’ ucap Maria lagi.
Gina Iswary, Senior Marketing Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, “Generasi muda adalah aset berharga bangsa. Kami percaya potensi generasi muda Indonesia harus didukung dan difasilitasi agar dapat berkembang secara maksimal. Seperti Teh Pucuk Harum yang memproduksi minuman teh dari pucuk teh pilihan, tentunya memerlukan proses untuk mengolahnya agar mendapatkan cita rasa terbaik. Demikian juga untuk menemukan potensi terbaik generasi muda, dibutuhkan waktu serta melalui berbagai proses.”
Untuk menjaring generasi muda yang bertalenta, tahun ini Teh Pucuk Harum mengunjungi 10 kota di Indonesia yaitu Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan Balikpapan.
Baca Juga: Rekomendasi Tempat Les Musik dan Biaya yang Diperlukan, Cek Moms!