Hebatnya Manfaat Alpukat untuk Bayi

By Gisela Niken, Selasa, 9 Februari 2016 | 06:00 WIB
Hebatnya Manfaat Alpukat untuk Bayi (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Di usia enam bulan bulan, bayi sudah dapat mengonsumsi buah, salah satunya alpukat. Rasanya yang creamy pasti disukai bayi. Selain itu, buah yang memiliki tekstur lembut ini memiliki berbagai manfaat untuk bayi. Secara umum, alpukat sangat baik untuk mendukung tumbuh kembangnya. Apa saja manfaat alpukat untuk bayi?

1. Sumber vitamin dan mineralAlpukat merupakan sumber vitamin dan mineral yang tinggi. Buah ini mengandung vitamin A, C, E, juga protein, lemak sehat, serta selenium, seng, dan karotenoid. Selain untuk kesehatan, vitamin dan mineral sangat berguna untuk menjaga kesehatan bayi. Tidak hanya itu, vitamin dan mineral dapat membuat bayi bertumbuh dan berkembang sempurna.

2. Mudah dicernaSelain mudah dicerna, alpukat punya manfaat lain lo, Mam. Alpukat dapat mengontrol dan mencegah penyakit saluran pencernaan. Antioksidan yang terkandung dalam alpukat membuat si kecil terhindarkan dari sakit perut.

3. Melindung hatiAlpukat dapat melindungi hati si kecil yang sedang berkembang. Hati sangat rentan untuk tidak berkembang dengan sempurna, namun alpukat dapat membantu perkembangan hati dan tetap membuat si kecil sehat.

4. Mencegah peradanganBayi sangat rentan terhadap peradangan. Kulit menjadi organ tubuh si kecil yang mudah untuk mengalami peradangan serta iritasi. Antioksidan dalam alpukat dapat melindungi bayi agar tidak mudah mengalami peradangan dan iritasi.

5. Membantu menyembuhkan lukaAlpukat memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan antibiotik atau obat mana pun. Jika si kecil mengalami luka, Mama tak perlu khawatir. Memberikan alpukat secara teratur dapat mempercepat proses penyembuhannya.

Ternyata ada banyak manfaat alpukat untuk bayi ya, Mam. Jangan lupa memberikannya pada si kecil agar tumbuh kembangnya selalu sehat.

(Niken/Boldsky)