Khasiat Delima untuk Bayi

By Gisela Niken, Kamis, 4 Februari 2016 | 04:30 WIB
Khasiat Delima untuk Bayi (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com - Buah delima tidak begitu populer di Indonesia, tapi buah dari timur tengah ini ini sebenarnya banyak ditemukan di Indonesia. Ternyata, buah yang lebih dikenal dengan delima merah ini banyak khasiatnya. Penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan bahwa buah kaya antioksidan ini dapat membantu menurunkan kolesterol.

Delima bukan hanya baik dinikmati orang dewasa. Delima juga bermanfaat untuk bayi, lo. Buah ini bisa diberikan kepada si kecil setelah berusia enam bulan. Banyak kandungan vitamin C, vitamin E, dan mineral, yang bisa ditemukan dalam delima. Sehingga, kandungan dalam buah ini dapat memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

Pada usia enam bulan anak rentan terkena bakteri yang dapat menimbulkan radang. Nah, delima berkhasiat untuk mengurangi risiko terjadinya peradangan. Enzim yang dimiliki buah ini mampu membentuk senyawa antiperadangan.

Mama pasti khawatir kalau banyak bakteri masuk ke tubuh si kecil saat ia mulai memasukkan berbagai benda ke dalam mulutnya. Dalam hal ini khasiat delima untuk bayi adalah untuk mengurangi risiko terkena penyakit pencernaan. Selain itu, buah delima merah ini mampu membunuh cacing yang ada di dalam usus.

Melindungi hati juga menjadi salah satu khasiat delima untuk bayi lo, Mam. Antioksidan yang terkandung di dalamnya meningkatkan perlindungan pada zat oksidatif. Jadi fungsi hati si kecil dapat terjaga dengan baik.

Membuat delima menjadi jus adalah cara yang dianjurkan ahli gizi untuk bayi berusia di atas enam bulan. Nah, semoga Mama bisa mencoba buah ini dan merasakan khasiat delima untuk bayi.(Niken/ Boldsky)