3 Tempat Wisata Asyik Buat Keluarga di Kuningan

By Ipoel , Senin, 4 Januari 2016 | 07:13 WIB
3 Tempat Wisata Asyik Buat Keluarga di Kuningan (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Dalam acara Nakita Family Trip beberapa pekan lalu dengan tema : Explore West Java, tabloid nakita berhasil mengeksplorasi keindahan alam sekaligus kekayaan kuliner di daerah Jawa Barat. Adalah keluarga Mama Indah dan putrinya, Maryam (6 bulan) yang berkesempatan mengikuti program ini. Hasil perjalanan Mama Indah ini, coba kami tuangkan dalam tulisan ini kepada pembaca. Setelah berhasil menikmati aneka wisata di daerah Cirebon, keluarga Mama Indah langsung menuju daerah Kuningan, yang lokasinya tak jauh dari Cirebon. Berikut catatanya: 

1. Menginap di Resort Alam, Prima Sangkan Hurip

Tempat bermalam dan istirahat selama berwisata di kota Kuningan, Mama Indah memilih resort bernuansa alam, Prima Sangkan Hurip yang berlokasi di Sangkan Hurip, Kuningan. Tarif kamar terendah di hotel ini 150 ribu hingga cottage untuk dua keluarga seharga 1 juta rupiah. Cukup ramah di kantong, bukan? Sedangkan untuk tarif kamar keluarga dengan dua superior bed, seperti yang Mama Indah pesan, tarifnya hanya 500 ribu rupiah. Waktu check in pukul 14.00 WIB sedangkan check out 13.00 WIB.

Ini lo foto resortnya.

3 Tempat Wisata Asyik Buat Keluarga di Kuningan

Selain itu, fasilitas di resort ini pun tak kalah menarik dan menyenangkan bagi keluarga. Sebut saja ada rumah pohon seharga 300 ribu, nuansa alam di resort ini pas sekali dijadikan tempat berlibur bersama anak, balita, dan bayi. Sebab fasilitasnya lengkap, ada tiga kolam renang, arena outbond anak, sungai besar, sungai mini di arena aoutbond, dan bisa jalan-jalan menyusuri areal resort berhektar-hektar yang disetup seperti kampung tradisional masyarakat Jawa barat.

Karena itulah pagi harinya, setelah si kecil bangun, mama Indah langsung mengajaknya jalan-jalan menyusuri kampung wisata yang masih berada di lokasi ini; mampir ke rumah kuwu (kepala desa), ke balai desa, warung kopi di tengah desa, lihat irigasi yang airnya jernih, lihat taman di tengah sungai, dan terakhir si kecil Maryam (6 bulan) bermain outbond, dan bermain di sungai kecil. Dia sangat antusias sekali lo.

3 Tempat Wisata Asyik Buat Keluarga di Kuningan

Bayi juga bisa lo, bermain outbound supaya fisiknya kuat. Itung-itung olahraga. Asal orangtua sanggup dan mampu menjaganya dengan baik, khususnya keamanan serta kenyamanannya.

3 Tempat Wisata Asyik Buat Keluarga di Kuningan

Sebelum bermain di sungai, pastikan si kecil sehat ya Mam, juga dia sedang in alias aktif. Setelah itu pastikan juga kondisi sungainya, aman, khususnya tidak ada binatang berbisa atau yang bisa membahayakan si kecil. Keamanan air tentu wajib diperiksa, jika airnya jerih seperti ini berarti layak dijadikan ajang main keciprak keciprik si kecil di pinggir sungai bersama Mama.

Alamat :