Agar Bayi Tidak Bosan di Perjalanan

By Dini, Rabu, 30 Desember 2015 | 22:00 WIB
Agar Bayi Tidak Bosan di Perjalanan (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Menghabiskan waktu di dalam mobil hingga lebih dari 4 jam tentu membosankan, meskipun Mama melakukannya dalam rangka liburan. Nah, kalau si kecil sudah bosan, tentu dia akan rewel. Karena itu buat supaya bayi Mama "sibuk" terus.

Tetapi, bayi pun bisa merasa bosan ketika bermain bersama Mama terus.  Jadi, berikan dia kesempatan bermain sendiri. Berikut tips agar bayi tidak bosan di perjalanan ala pembaca Nakita, Mama Indah, saat berlibur dalam program Nakita Family Trip: Explore West Jawa menjelang akhir tahun ini:1. Berikan mainan kesukaan si kecil.  Pilih mainan yang bisa diekplorasi dan mengeluarkan bunyi. Perhatian bayi pasti akan terfokus pada bunyi-bunyian tersebut.2. Tak hanya mainan, sendok makan pun bisa menjadi sarana hiburan baginya. Berikan sendok warna-warni berbagai ukuran untuknya.3. Jika bayi sudah bosan dengan mainannya,  coba berikan wadah tisu yang bersih dan aman.  Bayi bisa terhibur,  apalagi jika wadah tisu tersebut memiliki karakter,  seperti karakter beruang. 4. Selimut pun bisa dijadikan objek eksplorasi si kecil. Pilih selimut yang tidak terlalu berat dan besar agar tidak membelit tubuhnya, dan membuatnya sulit bernapas.

5. Jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan memakan waktu lama,  jangan hanya Mama dan Papa yang melakukan stretching (peregangan) untuk melepas kepenatan. Si kecil juga perlu stretching lo. Bantu agar si kecil bisa meregangkan otot-ototnya.6. Saat istirahat biasanya juga digunakan untuk beribadah.  Saat ingin melakukan shalat, ajak si kecil untuk melakukan ritual agama ini. Gunanya agar ia bisa menghirup udara segar dan melihat pemandangan yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini juga akan menstimulasi panca inderanya.

Nakita Family Trip didukung oleh XL 4G.

Gazali