Agar Si Kecil Tetap Nyaman di Perjalanan

By Dini, Rabu, 30 Desember 2015 | 01:00 WIB
Agar Si Kecil Tetap Nyaman di Perjalanan (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Perjalanan Nakita Family Trip: Explore West Java yang digelar Nakita menjelang akhir 2015 mengikuti perjalanan keluarga Mama Indah dan putrinya yang masih bayi. Perjalanan ini melalui rute tol dari Tangerang Selatan ke Cirebon, dan rute non-tol saat kembali dari Cirebon ke Tangerang.

Karena liburan ini menempuh perjalanan jauh dan berpotensi menemui kemacetan, kenyamanan si kecil selama di perjalanan tidak boleh diabaikan. Nah, simak trik agar si kecil tetap nyaman selama di perjalanan:

1. Jika mengajak si kecil berkendara di mobil,  wajib hukumnya membawa car seat.  Tempatkan kursi tambahan untuk bayi ini di kabin belakang. 2. Bawa jaket atau baju hangat, begitu selimut lembutnya agar si kecil tidak kedinginan.3. Jangan abaikan waktu tidurnya.  Saat dia sudah mengantuk,  susui terlebih dahulu. 4. Dudukkan bayi Mama di car seat.  Suasana di dalam mobil tentunya harus mendukung kenyamanannya. Misalnya, AC jangan sampai membuatnya kedinginan. Usahakan suasana yang hening dengan tidak memasang musik atau berbicara terlalu keras. Pastikan laju mobil konstan dan smooth, tidak berisik.  5. Putarkan lagu penghantar tidur untuk membuat si kecil tidur nyenyak. 6. Kapan harus ganti diapers? Supaya si kecil tetap nyaman dan sehat selama di perjalanan,  sekurang kurangnya empat jam sekali diapers, pakaian dan celana dalamnya perlu diganti. Sebelumnya, seka keringat dan lap tubuh si kecil dengan tisu basah.

Bila aturan ini selalu Mama ikuti, percaya deh, pasti si kecil tetap nyaman selama di perjalanan dan tidak membuatnya rewel.

Nakita Family Trip didukung oleh XL 4G.

Gazali