Ini Kelebihan Anak Kidal

By Ipoel , Jumat, 13 Maret 2015 | 02:00 WIB
Ini Kelebihan Anak Kidal (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Banyak yang beranggapan, anak bertangan kidal itu aneh dan merupakan sebuah kekurangan. Padahal, ada kelebihan anak kidal yang tidak dimiliki anak normal. Apa sajakah itu?

Pertama, ‘si kiri’ memang lebih terampil dalam bidang yang memerlukan relasi ruang yang baik, seperti seni, arsitektur, dan atletik. Mereka biasanya miliki daya imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Bahkan sebuah penelitian dari St.Lawrence University di New York menemukan kecerdasan bawaan banyak berasal dari anak-anak kidal. Persentase anak kidal dengan IQ lebih dari 140 lebih banyak ketimbang anak non-kidal.

Kedua, kelebihan anak kidak lainnya, ia mahir menggunakan kedua tangan dengan baik. Supaya tak nampak aneh dan demi alasan norma budaya, maka sejak kecil anak kidal sudah diajarkan untuk bisa menggunakan kedua tangannya dalam melakukan beberapa hal, misal menulis dan bersalaman.

Ketiga, karena penggunaan otak kanan yang lebih dominan membuat anak kidal lebih mahir dalam memecahkan masalah.Tak hanya itu, mereka mampu berpikir secara holistik dan dapat melakukan perkerjaan multitasking dengan lebih baik ketimbang anak non-kidal. Kelebihan anak kidal ini tentu menjadi sebuah anugerah baginya.

Selain yang disebutkan di atas, kelebihan lain si kidal meliputi kemampuan melihat di dalam air, kemampuan mengingat, dan kemampuan bahasa yang lebih baik. Tapi sayangnya, kelebihan itu bisa berkurang atau bahkan hilang, jika Anda memaksa si si kecil merubah dan memaksa mereka menjadi anak non-kidal. Karena itu, terima dan dukung keunikan si kecil dengan cara yang positif dengan cara klik di sini (input artikel ‘ Tip Membesarkan Anak Kidal’.