Mainan Terbaik Batita (2)

By Santi Hartono, Senin, 23 Maret 2015 | 07:00 WIB
Mainan Terbaik Batita (2) (Santi Hartono)

Tabloid-nakita.com – Batita senang mengeksplorasi dan menggunakan tangan untuk melatih motorik halusnya serta kaki untuk menjelajahi dunia di sekelilingnya. Berikan mereka mainan terbaik batita (12 sampai 18 bulan) yang tidak hanya akan mempercepat perkembangannya, tapi juga membuat hari-harinya semakin menyenangkan.  

Balok-balok besar: Balok-balok besar nan ringan yang terbuat dari kardus bisa membantu batita Mama membuat dinding untuk rumah-rumahan atau bangunan lain sesuai yang ia inginkan. Dan setelah berhasil mendirikan dan selesai bermain, datang bagian yang paling mengasyikkan: merubuhkan dinding sampai berantakan. 

Mainan bertali untuk ditarik: Salah satu contoh mainan yang pas untuk batita adalah mainan beroda yang dilengkapi tali panjang sehingga bisa ditarik bayi Mama dengan sesekali menengok ke belakang, seperti kereta mainan dari kayu ringan atau bebek-bebekan plastik beroda yang saat ditarik mengeluarkan bunyi kwek-kwek-kwek. Agar permainan menjadi lebih mengasyikkan Mama dan Papa mungkin bisa memilih mainan yang dilengkapi sayap, bandul atau kerincingan, atau lagu anak-anak.

Puzzle geometri timbul: Batita senang mengelompokkan, menumpuk, dan tentunya merubuhkan benda-benda. Puzzle geometri timbul sangat menarik untuk anak-anak yang sedang melatih keterampilan pemecahan masalah.

Set ayunan dan perosotan fiber: Satu set mainan fiber yang biasanya terdiri dari ayunan, perosotan, serta kotak-kotak untuk dipanjat menyediakan tempat yang aman untuk batita Mama memanjat, bersembunyi, meluncur, dan melatih semua keterampilan gerak mereka yang sedang muncul—berulang kali. Kekurangan mainan ini adalah harganya yang mahal dan mungkin pemakaiannya yang tidak teralu lama seiring pertumbuhan anak.

Yuk, lanjut ke artikel selanjutnya karena masih ada empat mainan terbaik batita yang akan dikupas.