Cara Membuat Lotion Antinyamuk Alami

By Ipoel , Jumat, 5 Februari 2016 | 05:00 WIB
Cara Membuat Lotion Antinyamuk Alami (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Musim hujan tiba, turut membawa serta wabah infeksi virus yang dibawa nyamuk. Sebut saja demam berdarah dengue dan zika. Untuk itu, Mama perlu melakukan upaya untuk mencegah serangan nyamuk tersebut. Selain dengan melakukan 3 M (menguras, mengubur, dan menutup), mama juga bisa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Baca juga: Begini cara agar bayi tak digigit nyamuk

Tidak hanya itu, Mama juga bisa menangkal nyamuk dengan lotion. Bedanya, lotion ini berbahan alami dan relatif lebih aman bila digunakan di kulit Mama dan anak. Meski berbahan alami, resep lotion ini tak kalah ampuh dan efektif menangkal serangan nyamuk.

Dengan mengolesknnya di area kulit yang terbuka atau tak tertutup pakaian, Mama dan anak dapat beristirahat dengan tenang tanpa terkena gangguan nyamuk.

Baca: Mengapa kulit anak mudah bentol, memerah, dan korengan saat digigit nyamuk. Ini alasannya

Begini cara membuat lotion antinyamuk alami:

Bahan yang diperlukan:

Metode Pembuatan: Campur Semua bahan bersama-sama dalam jumlah yang sama dan campuran yang baik. Hasilnya mirip dengan emulsi putih. Cara Pakainya : Oles pada bagian tubuh terbuka anda agar terhindar dari gigitan nyamuk

Baca juga: Basmi nyamuk dengan perangkap ini. Murah, efektif, dan efisien

CUKA AMAN UNTUK KULIT

Sampo dan cuka aman untuk kulit, bahkan cuka dapat menghaluskan kulit. Air cuka mampu menyempitkan pori-pori, sehingga cuka juga dapat membersihkan jerawat. Karena jerawat disebabkan oleh kotoran yang tersumbat di pori-pori hingga tumbuh bakteri. Cuka dapat membuat kulit segar dan bersih.  Sifat asam dalam cuka dapat menyeimbangkan kadar pH dalam kulit.

CATATAN:

Meski aman, hindari penggunaan pada kulit bayi. Hentikan penggunaan bila timbul alergi berupa gatal, kemerahan, dan lain-lain.