Tak Perlu Risih Lagi Membeli Kondom dan Alat Tes Kesuburan

By Dini, Rabu, 27 Januari 2016 | 01:30 WIB
Tak Perlu Risih Lagi Membeli Kondom dan Alat Tes Kesuburan (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Banyak perempuan yang merasa kesulitan mengetahui masa suburnya, entah karena siklus menstruasi yang tidak teratur, atau karena memang tidak tahu caranya. Padahal, mengetahui masa subur tentu diperlukan jika Mama sedang merencanakan kehamilan. Jika hubungan intim tidak dilakukan saat masa subur, tentu kehamilan akan sulit terjadi.

Masa subur atau masa ovulasi pada dasarnya terjadi ketika perempuan melepaskan satu telur (atau lebih) setiap bulannya. Banyak cara untuk mengetahui apakah Mama telah memasuki masa subur, misalnya dengan tes urin untuk mendeteksi kadar hormon luteinizing (LH), pemeriksaan kadar hormon progesteron dalam darah, atau mengecek suhu basal tubuh setiap pagi (Baca: Jangan Lewatkan Cek Kesuburan Pada Perempuan).

Buat Mama yang tak biasa melakukannya, semua pemeriksaan ini tentu terkesan ribet. Karena, ada unsur akurasi dan rutinitas yang tak boleh diabaikan. Nah, jika ingin cara yang lebih praktis untuk mengetahui masa subur, Mama bisa menggunakan alat tes kesuburan. Ada dua jenis alat tes kesuburan yang bisa digunakan, yang menggunakan air liur atau urin.

Ada beberapa brand yang bisa Mama pilih, antara lain Fertitest, Ovusal, atau Ovutest. Ovutest menawarkan dua jenis tes, yaitu Ovutest Scope yang bisa dipakai berulangkali menggunakan air liur, dan Ovutest Strip yang menggunakan urin. Sedangkan Fertitest menggunakan jenis strip, dan Ovusal menggunakan jenis scope (Baca juga: Manfaat Mengetahui Masa Subur).

Mama risih jika harus membeli alat tes kesuburan ini di apotek? Nah, Mama bisa membelinya secara online di Asmaraku.com. Karena, toko online yang menjual produk-produk kesehatan, kecantikan, dan kebutuhan pasutri ini menjamin privasi setiap pembelinya. Mama tinggal memilih produk yang Mama inginkan, lalu barang akan dikirim ke rumah atau ke tempat mana pun yang Mama mau.

"Secara penempatan, produk-produk seperti kondom atau test pack yang dijual di minimarket memang kurang membantu customer untuk berbelanja yang lebih menjamin privasi. Seperti alat test kehamilan, malah dipajang di dekat kasir," jelas Grace Natalia, co-founder Asmaraku.com, saat media gathering di Decanter Food & Wine, Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/1) lalu.

Asmaraku.com, menurutnya, ingin memberi solusi bagi para customer yang tidak ingin pembelian produk-produk yang sifatnya pribadi diketahui oleh orang lain. Produk-produk yang dijual di toko online ini juga mudah didapatkan di toko offline, hanya saja proses pembeliannya lebih menjamin kerahasiaan customer (Baca juga: Ketahui Masa Subur lewat Siklus Haid).

Privasi yang dimaksud bisa diperoleh dari penggunaan tombol privasi di website, di mana jika diklik halaman web akan dialihkan ke foto-foto pemandangan (siapa tahu atasan Mama sedang berada di dekat Mama).

"Barang akan dikemas dalam packaging tanpa logo Asmaraku.com, kemudian juga akan digunakan double packaging supaya ketika kemasan dibuka tidak akan langsung terlihat barang di dalamnya. Untuk pembayaran dengan kartu kredit, (pada tagihan) hanya akan dicantumkan nama perusahaan. Kemudian, barang bisa diambil di pick up point yang bisa diambil customer kapan saja," tambah William Tunggaldjaja, yang juga co-founder Asmaraku.com.

Jika tak ingin barang dikirim ke rumah atau ke kantor, pembeli memang bisa memilih lokasi pengambilan barang sendiri. Dalam hal ini, AsmaraKu bekerjasama dengan beberapa partner logistik, salah satunya Popbox untuk penyediaan loker pintar. Pengambilan barang tersedia di beberapa gedung perkantoran, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan, dan toko retail seperti 7eleven danFamily Mart. Inilah yang disebut William sebagai layanan O2O (online to offline), untuk memudahkan pelanggan mendapatkan barang pesanan. Saat ini terdapat lebih dari 60 titik pengambilan di Jabodetabek, dan akan terus bertambah.

Selain alat tes kesuburan, barang-barang kebutuhan pasutri yang tersedia di toko online ini antara lain kondom, alat tes kehamilan, lubricant, juga suplemen kesuburan dan vitalitas untuk pria maupun wanita. Untuk menyambut Hari Valentine, tersedia juga Rose Brox, buket bunga yang dikemas dalam kotak premium (Baca juga: Terapi Kondom Agar Mama Bisa Hamil).

Menurut Grace, semua produk yang tersedia di Asmaraku.com merupakan produk asli yang sudah mendapat izin peredaran dari BPOM atau Departemen Kesehatan. Mereka juga bekerjasama langsung dengan principal dari brand-brand yang tersedia, sehingga menjamin dapat menawarkan harga yang terbaik. Jenis produk juga masih terus bertambah berdasarkan masukan dari pelanggan.

"Kami fokus pada produk yang sudah mendapat izin dari BPOM supaya lebih selektif. Untuk produk Health and Beauty kami sediakan yang men-support hubungan pasutri, sehingga pelanggan tidak akan menemukan obat jantung misalnya. Yang ada adalah obat pelangsing, atau krim payudara," katanya (Baca juga: 6 Fakta Seputar Kondom Wanita).

Untuk menunjukkan bahwa toko online ini terus berkembang, William dan Grace mengumumkan pula bahwa Asmaraku.com kini didukung oleh pendanaan dari dua investor asing, yaitu Alpha JWC Ventures dan IMJ Investment Partners. Dengan investor baru ini, diharapkan rangkaian produk Asmaraku.com terus bertambah, begitu pula partner logistik, jangkauan distribusi, dan layanan fitur lainnya. Selain itu, tentunya, Mama jadi tak sulit mengetahui masa subur lagi!  (Dini)