Begini Cara Jadikan Kulit Wajah Ibu Sehalus Bayi

By Saeful Imam, Rabu, 16 November 2016 | 03:30 WIB
Jadikan kulit wajah sehalus bayi (Saeful Imam)

Tabloid-Nakita.com - Bagaimana rasanya ketika Mama menyentuh pipi balita? Pasti terasa lembut, halus, dan kenyal, bukan? Tiap orang selalu ingin menyentuh kulit atau mencubit pipi si kecil. Ternyata rahasia kulit wajah sehalus bayi ada pada kandungan  hyaluronic acid (HA).

Sekitar 70 persen tubuh kita terdiri dari air. Saat masuk ke dalam tubuh, air harus ditangkap dan diikat agar bisa diolah. Inilah tugas utama HA.

Zat yang secara alami diproduksi tubuh ini dapat ditemukan di seluruh jaringan, termasuk di kulit ari (epidermis) dan jaringan ikat di bawahnya (dermis). Di sini HA mengisi celah kosong dan membantu memperbaiki sel-sel rusak agar kulit tetap elastis dan terhindar dari kerutan dini.

Baca juga: Ini manfaat 5 minyak esensial untuk kecantikan

Semua orang, tanpa kecuali, pasti memiliki HA yang membuat kulit halus dan kenyal. Hanya saja, pada kulit anak-anak jumlahnya masih berlimpah. Seiring pertambahan usia, kemampuan tubuh memproduksi zat ini akan berkurang.

Di usia 20-an, misalnya, jumlah HA tinggal 80 persen. Angka ini kemudian turun drastis menjadi 65 persen dalam waktu 5 tahun. Saat memasuki usia 50 tahun, kandungan HA ada di kisaran 45 persen. Konsekuensinya, kulit terasa lebih kering dan kurang elastis.

Selain faktor usia, lingkungan yang buruk, seperti polusi tinggi dan paparan langsung sinar matahari, bisa mempercepat proses penurunan kandungan HA. Bila tak ada upaya perawatan yang tepat, kulit jadi tampak lebih kusam, pucat, bahkan berbintik hitam atau berjerawat. Nah, apa yang harus dilakukan?

Bagaimana agar kadar HA meningkat sehingga kulit wajah Mama dapat sehalus bayi? Berikut caranya

Halaman Berikut --->>>