Ingin Belanja Batik Cirebon? Kunjungi Tempat ini

By Ipoel , Rabu, 30 Desember 2015 | 09:33 WIB
Ingin Belanja Batik Cirebon? Kunjungi Tempat ini (Ipoel )

2. Membeli Batik paling Asyik di Galeri

Membeli batik Trusmi di galeri rumahan jauh lebih asyik. Karena kita bisa lebih enjoy dalam memilih batik yg diinginkan.  Pasalnya galeri batik ini konsepnya homy.  Kita bisa duduk di sofa sambil memilih batik dan makan aneka camilan dan minuman yang disediakan.  Si kecil pun bisa asyik tiduran di atas karpet lembut dan bersih.

Asyiknya lagi,  bagi awam bisa mendapatkan edukasi mengenai batik,  mulai dari model,  motif,  bahan,  cara pembuatan,  dan model pakaian apa yang pas untuk batik yang kita pilih. Tertarik?

 

Ingin Belanja Batik Cirebon? Kunjungi Tempat ini

3. Belanja Batik di Patra Cirebon

Salah satu tempat belanja batik di Cirebon adalah di Galeri Batik Patra.  Selain konsep galerinya homy,  di sini mama bisa pilih-pilih batik sesuka hati,  baik batik yang sudah jadi pakaian: untuk mama,  papa,  dan anak, juga di sini bisa belanja aneka ragam kain batik.  Mulai batik khas Cirebon,  mega mendung,  dan aneka batik lainnya dari kota-kota batik yang ada di Indonesia.

Belanja di Batik Patra,  walau sudah ada harga bandrol,  tapi kita bisa menawarnya.  Jadi beruntunglah bagi mama yang pandai menawar.  Contoh,  mama Indah.  Berhasil memboyong batik seharga hampir 200 ribu, menjadi 75 ribu. Memang untuk bisa menawar batik sedrastis itu perlu kesabaran, kecerdikan,  dan tidak membeli satu atau tiga batik.

 

Ingin Belanja Batik Cirebon? Kunjungi Tempat ini

4. Batik Ninik Ichsan Cirebon

Jika ingin mendapatkan batik berkualitas,  begitu juga dengan kainnya,  mampirlah ke Galeri Batik Ninik Ichsan,  yang terletak di ujung belakang jalan Trusmi Cirebon.

Galeri batik satu ini konsepnya homy. Malah menurut mama Indah seperti berkunjung ke rumah nenek.  Hal itu terasa karena pengunjung saat masuk galeri mulai dari tempat parkir disambut dengan hangat.  Bahkan,  selama berada di galeri pengunjung mendapatkan jamuan layaknya keluarga,  seperti disuguhi sirup,  makanan khas daerah, dan lainnya.

Tapi belanja di sini jangan harap bisa menawar. Sebab, harga bandrol yang disebutkan petugas adalah harga pas. Rentang harga produk yang ditawarkan luas,  ada yang 300 ribuan,  jutaan,  bahkan ada yang puluhan juta.

Walau demikian tidak akan rugi karena kualitas batiknya sebanding dengan harga.  Apalagi di sini Mama dan anak-anak bisa menyaksikan langsung pembuatan batik, mulai produksi batik tulis hingga cetak.

Ingin Belanja Batik Cirebon? Kunjungi Tempat ini

Nakita Family Trip didukung oleh XL 4G.

Gazali