Mau Tahu, Tujuan Wisata di Jawa Barat yang Terbaru?

By Dini, Rabu, 30 Desember 2015 | 00:00 WIB
Mau Tahu, Tujuan Wisata di Jawa Barat yang Terbaru? (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Wow... senangnya! Akhirnya di penghujung tahun 2015 ini Nakita Family Trip: Explore West Java berhasil terlaksana. Liburan ini dilakukan dengan mengikuti perjalanan keluarga Mama Indah dan putrinya, Maryam (6 bulan), yang ingin berkeliling ke kota-kota di Jawa Barat. Mana saja tujuan wisata di Jawa Barat yang terbaru?

Dalam menentukan tujuan wisata, hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah budget, waktu tempuh, dan kenyamanan rute perjalanan. Jika sudah menetapkan liburan jarak jauh seperti Nakita Family Trip ini, tentukan kota yang akan disinggahi lebih dahulu. Usahakan tidak berangkat dan pulang dengan rute yang sama. Dengan demikian perjalanan akan lebih seru. Seperti Nakita, yang memilih rute Tangerang Selatan, Jakarta, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Bandung, Ciwidey, Cianjur, Sukabumi, Parung, dan berakhir kembali di Tangerang Selatan.

Setelah itu baru tentukan tujuan wisatanya. Pilih destinasi yang unik, khas, dan tentunya layak untuk bayi. Baik itu untuk destinasi wisata alam, wisata kuliner, dan wisata budaya/sejarah/religi. Adapun tujuan wisata di Jawa Barat yang menjadi target Nakita Family Trip ini adalah:Cirebon: Wisata belanja di perajin batik (Trusmi), perajin makanan (desa pembuat emping, desa nelayan), dan sentra oleh-oleh murah meriah di sekitar Pelered. Wisata kuliner: Serabi subuh, empal gentong, mie koclok, nasi jamblang Ade Irma.Kuningan: Wisata alam dan sejarah Linggarjati, main air bersama ikan dewa di Cibulan, dan berenang di kolam air panas. Wisata kuliner: Sate cilampeni, nasi kasreng, dan hucap.Majalengka: Melihat-lihat dan istirahat sejenak di kota yang jarang dilintasi oleh pelancong dari kota besar sejak adanya jalan tol ini. Sumedang: Belanja tahu sumedang. Wiskul di area Cadas Pangeran.Bandung: Wisata Bandung Selatan (Ciwidey). Mencari tujuan wisata baru tersembunyi untuk wisata keluarga. Cianjur: Wisata kuliner bubur cianjur. Belanja oleh-oleh tauco dan manisan.Sukabumi: Belanja oleh-oleh seperti moci, keripik belut, dan mencari oleh-oleh khas Sukabumi yang sudah lama hilang, yaitu sagon.Parung: Jarang yang tahu bahwa Parung adalah sentra peuyeum untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Di kota ini, Nakita juga berniat mengunjungi sekolah gratis.Bagaimana dengan Mama? Mana tujuan wisata Jawa Barat favorit Mama?

Nakita Family Trip didukung oleh XL 4G.

Gazali