6 Cara Ini Bantu Meningkatkan Kecerdasan Mama

By Ipoel , Senin, 30 Mei 2016 | 23:45 WIB
6 Cara Ini Bantu Meningkatkan Kecerdasan Mama (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Mama pasti pernah mendengar pepatah Latin yang berbunyi Men sana in corpore sano atau di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang kuat (healthy mind in healthy body). Atau, pepatah dari filsuf terkenal Rene Descarte, Cogito ergo sumalias aku berpikir maka aku ada.

Dua pepatah itu, bagaimanapun juga, menggambarkan bahwa selain membutuhkan tubuh yang sehat, manusia juga memerlukan otak yang mumpuni.

Otak adalah pusat kendali gerak dan laku kita. Bahkan, gerakan yang disebut spontan sekalipun sebenarnya berasal dari perintah otak.

Baca : Kenapa Mama mudah marah menjelang haid? Ternyata ini penyebabnya menurut ahli

Otak memiliki beberapa bagian dan tiap bagiannya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Di sanalah keterampilan kita berproses dan terbentuk. Kabar baiknya, bagian-bagian otak itu bisa dilatih dengan cara yang sederhana seperti di bawah ini.

Hasil yang akan Mama dapat, beragam kemampuan Mama akan berkembang, bukan hanya kemampuan kognitif tapi juga kemampuan fisik:

1. Kecerdasan berbahasa

Lokasi otak: Hemisfer kiri (kebalikannya pada orang kidal)

Cara kerja: meningkatkan kemampuan bahasa hingga sampai ke tingkat seni seperti kemampuan membuat dan mengapresiasi puisi, kemampuan menulis dan bicara di depan publik.

Cara meningkatkannya: Banyak membaca, melakukan permainan kata-kata dan kosa kata.

Baca juga : 7 kesalahan yang sering Mama lakukan saat ingin hamil

2. Kecerdasan logis-matematis