7 Destinasi Terseru Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

By Ipoel , Sabtu, 19 Desember 2015 | 01:17 WIB
7 Destinasi Terseru Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com- Desember segera tiba begitu pula dengan liburan akhir tahun dan pergantian tahun baru! Pasti seru bila merayakannya bersama keluarga, 7 destinasi akhir tahun terseru di Indonesia pilihan Skyscanner ini bisa memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan bagi Anda dan teman-teman!

1. Bali

Bali adalah salah satu tempat terfavorit bagi traveler lokal maupun internasional untuk merayakan pesta pergantian tahun. Traveler dan warga lokal berbaur dan bergembira bersama di berbagai pusat keramaian dan pesta yang digelar di Bali. Langit Bali pun dihiasi pertunjukan kembang api yang indah dan penuh warna. Anda bisa memilih antara Kuta, Seminyak, Ubud, Sanur, atau Jimbaran untuk merayakan pesta pergantian tahun yang meriah. Sekali dalam hidup Anda, cobalah untuk merasakan pesta pergantian tahun di Bali yang multikultur.

7 Destinasi Terseru Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Pantai-pantai di Bali menjadi tempat yang disukai turis maupun warga lokal untuk merayakan tahun baru.

2. Yogyakarta

Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk melewatkan malam tahun barunya. Pesta kembang api digelar di beberapa tempat di Yogyakarta, seperti di Malioboro, Alun-alun Keraton, Pantai Parangtritis, dan Bukit Bintang Wonosari. Di Malioboro sendiri sebuah acara khusus berlangsung tiap malam tahun baru, yaitu acara wayang kulit semalam suntuk. Jika Anda suka tantangan, Anda bisa melewatkan pergantian tahun dengan mendaki Gunung Nglanggeran sambil melihat sunrise atau sunset yang indah di sana.

7 Destinasi Terseru Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Malioboro yang selalu ramai di hari biasa, semakin ramai ketika pesta malam tahun baru.

Foto: Gunawan Kartapranata.

3. Makassar

Warga Makassar terkenal gemar berpesta dan makan sehingga kota Makassar tentu menjadi salah satu destinasi favorit untuk merayakan pergantian tahun. Pantai Losari menjadi pusat keramaian ketika malam tahun baru tiba. Sambil menunggu pergantian tahun, warga berkumpul di pantai sambil makan seafood dan menikmati matahari terbenam. Malamnya, pesta kembang api menari-nari dan menerangi langit Makassar dengan sangat meriah.

7 Destinasi Terseru Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Pantai Losari menjadi pusat hiburan ketika malam tahun baru tiba.

Foto: ivanatman.

4. Palembang

Jika biasanya pesta kembang api menjadi agenda rutin pergantian tahun di Palembang, maka tidak dengan tahun kemarin. Warga Palembang menyambut tahun 2015 dengan zikir akbar. Tapi tentu saja pergantian tahun tetap berjalan meriah. Para warga berkumpul di taman kota, tepi Sungai Musi, atau Jembatan Ampera. Bagaimana dengan perayaan tahun baru kali ini? Mari kita nantikan bersama.

7 Destinasi Terseru Rayakan Tahun Baru Bersama Keluarga

Saat pergantian tahun, langit di atas Jembatan Ampera biasanya akan penuh oleh pertunjukan kembang api.

Foto: zaddam husein.