Ini Fakta Tentang Lesung Pipi yang Mama Belum Tahu

By Ipoel , Kamis, 17 Desember 2015 | 09:00 WIB
Ini Fakta Tentang Lesung Pipi yang Mama Belum Tahu (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Pasti anda pernah melihat atau mungkin juga memiliki lekukan kecil pada bagian pipi yang menambah manis senyum bernama lesung pipit atau lesung pipi. Ternyata, lesung pipi memiliki fakta yang menakjubkan.Dalam beberapa negara dan kebudayaan keberadaan lesung pipi dianggap sebagai hal yang bisa menambah manis senyum di wajah anda. Lesung pipi biasanya akan terlihat di kala anda tersenyum, ketika itu juga bisa menambah daya tarik yang cukup besar bagi orang-orang. Pada dasarnya lesung pipit termasuk ke dalam ciri dominan seorang individu. Biasnya lesung pipi akan terlihat pada kedua bagian pipi anda, meskipun demikian ada juga yang memiliki lesung pipi tunggal yang hanya terdapat pada satu bagian pipi saja.Di balik manisnya senyuman berlesung pipi, maka berikut ini kami berikan beberapa fakta yang ada mengenai lesung pipi yang mungkin belum pernah anda ketahui sebelumnya. Mari simak fakta-fakta di balik lesung pipi yang sangat menarik berikut ini.

Baca : Agar gigi bayi cepat muncul. Begini caranya.

Lesung Pipi Merupakan Gen yang DiwariskanBanyak bagian di tubuh manusia merupakan warisan yang diturunkan dari orang tua kandungnya, dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki merupakan gen-gen yang diwariskan oleh orang tua, tidak terkecuali dengan lesung pipi. Bagian yang terdapat di bagian pipi tersebut memeang tidak dimiliki oleh semua orang karena memang merupakan bentuk dari penurunan gen orang tua, sehingga ketika orang tua anda memiliki lesung pipi, maka besar kemungkinan anda juga memilikinya.

Baca : Jangan sampai lidah dan mulut si kecil jamuran. Begini cara membersihkan mulut bayi

Secara perhitungan jika hanya salahsatu dari orang tua anda memiliki lesung pipi, maka anda memiliki kemungkinan memiliki lesung pipi juga sebesar 25% sampai 50% sedangkan jika kedua orangtua anda memilikinya maka kesempatan anda memilikinya adalah 50% sampai 100%. Dalam beberapa kasus ada juga yang memiliki lesung pipi namun orang tuanya tidak memiliki lesung pipi, hal tersebut bisa saja diakibatkan oleh gen tersebut tidk langsung diturunkan oleh orang tua anda, namun merupakan gen yang dimiliki oleh nenek moyang anda pada masa lalu dan kemudian muncul lagi setelah melewati perhitungan beberapa generasi. Namun jika anda tidak memilikinya maka anda bisa menempuh cara medis untuk kemudian mendapatkannya seperti tindik maupun operasi.Lesung Pipi Bisa Menghilang dan Memudar

Baca : Ini tanda bayi siap mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI)

Faktanya ternyata lesung pipi itu sendiri bisa menghilang dan juga memudar. Dalam beberapa kasus ada yang mengelami jika lensung pipinya terus memudar dan akhirnya menghilang. Pada beberapa kasus juga lesung pipi bisa muncul dan kemudian menghilang kembali. Bagi anda yang berpipi tirus dan memiliki lesung pipi maka ketika anda bertambah berat badan dan pipi anda menggemuk maka ada kemungkinan lesung pipi yang anda miliki tersebut tidak terlihat dan menghilang, namun ketika anda kembali tirus lesung pipi yang anda miliki kembali lagi muncul. Selain itu kehilangan lesung pipi pada wajah anda bisa diakibatkan karena usia. Usia yang terus bertambah membuat lesung pipi yang anda miliki uga turut memudar.

Sumber: Ketahui.com