6 Keajaiban Telur untuk Rambut yang Belum Anda Ketahui

By Ipoel , Selasa, 24 November 2015 | 21:00 WIB
6 Keajaiban Telur untuk Rambut yang Belum Anda Ketahui (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Telur kaya dengan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Berikut 6 keajaiban telur untuk rambut yang Mama belum tahu :  

1. Menyuburkan rambutJika rambut Anda tipis jangan ragu untuk memanfaatkan telur sebagai penyubur rambut. Telur mengandung vitamin A, B dan E yang merangsang pertumbuhan rambut.2. Rambut tampak berkilauTelur mempunyai protein dan nutrisi lain yang dapat memperkuat folikel rambut. Campurkan kuning telur dengan alpukat matang dan usapkan pada rambut Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara ini membuat rambut Anda berkilau.

Baca : Ini kosmetik yang boleh dan tidak boleh digunakan saat Mama hamil

3. Membuat rambut tidak kakuRambut yang kaku akan sulit diatur dan membuat penampilan Anda kacau. Kocok satu butir telur dan jadikan sebagai masker rambut.4. Melembapkan rambutCampurkan kuning telur dengan yogurt, dan madu. Lalu usapkan pada rambut kemudian bilas. Jika Anda rutin menerapkan hal ini, maka rambut Anda akan tidak mudah kering.

Baca : Padahal mitos, pantangan menyusui ini masih dipercaya ibu hamil

5. Melawan ketombeKuning telur dapat membantu membersihkan kulit kepala yang berketombe dan bersisik. Jadi terapkan kuning telur di kulit kepala Anda secara rutin.

6. Mencegah rambut rontokShampo saja tidak cukup untuk mencegah kerontokan rambut. Kocok satu butir telur kemudian usapkan pada rambut dan kulit kepala. Lakukan seminggu sekali agar rambut Anda tetap kuat dan sehat.

Baca : Seks saat hamil ; Amankah kram perut setelah orgasme

Seperti yang kita ketahui bahwa telur merupakan bahan murah meriah untuk rambut. Sebaiknya jangan sia-siakan bahan yang sangat bermanfaat ini demi kebaikan kita.