Ma, Jangan Lakukan Ini Pada Vagina

By Puri, Sabtu, 23 Januari 2016 | 01:00 WIB
Ma, Jangan Lakukan Ini Pada Vagina (Puri)

Tabloid-Nakita.com - Vagina adalah organ intim wanita yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya agar terhindar dari berbagai penyakit kelamin. Tak hanya dari vagina, bayi mungil keluar. Tapi vagina juga dapat memuaskan Papa saat diranjang. Oleh sebab itu, jangan lakukan ini pada vagina ya, Ma!

1. Jauhkan dari asap panas

Membersihkan vagina sebaiknya tidak dengan cara menguapinya. Menurut Womens Health, dengan cara mengasapi vagina ketika kita duduk, justru akan membuat kadar hormon Mama tidak seimbang. Bahkan, membersihkan vagina dengan penguapan akan membakar vagina.

2. Menggunakan krim pada vagina

Banyak wanita yang menggunakan krim vagina atau supositoria untuk mengatasi infeksi jamur di vagina. Jika Mama mengalami masalah pada vagina sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Salah penanganan justru hanya akan membuat masalah pada vagina semakin memburuk.

3. Memasukkan benda asing

Seringkali untuk membuat hubungan harmonis, banyak pasangan yang berfantasi dengan aktvitas seksualnya. Padahal memasukkan benda asing ke dalam vagina justru dapat menyebabkan terjadinya iritasi yang serius. Jadi, pikirkan terlebih dahulu ya sebelum memasukkan benda apapun ke dalam vagina.

4. Pencucian vagina harus dihentikan

Produk-produk untuk pencucian vagina adalah salah untuk mikrobiome vagina, karena ini menyebabkan vagina lebih rentan terhadap infeksi. Vagina dapat membersihkan dirinya sendiri, mempertahankan lingkungannya dengan pH seimbang sendiri, ini berkat bakteri lactobacillus  yang ada di dalamnya. Bila melakukan pencucian vagina, maka Anda mengubah lingkungan yang biasanya asam menjadi netral dan menghambat vagina melindungi dirinya sendiri. Jika memang ingin lebih menyegarkan, gunakan saja sabun dan air, tapi hanya di luarnya saja.