Gadis Difabel Minta Kursi Roda ke Jokowi, Kisahnya Bikin Haru!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 21 Maret 2018 | 16:13 WIB
Bulan, gadis difabel yang tulis surat minta kursi roda kepada Jokowi (instagram.com)

Nakita.id - Seorang gadis dari Pekanbaru beberapa hari ini sempat viral lantaran surat yang ditulisnya untuk Presiden RI Joko Widodo.

Bulan Karunia Rudianti jadi bahan perbincangan warganet karena ia meminta kursi roda kepada Jokowi melalui surat yang ditulisnya sendiri.

Hal tersebut dikarenakan Bulan ingin seperti anak-anak lain yang diberi sepeda oleh Presiden, tetapi sayangnya ia adalah gadis difabel yang tak bisa bersepeda.

Dilansir melalui Kompas.com, Purwanti selaku ibu Bulan mengatakan jika anaknya pernah meminta kursi roda kepadanya, namun kedua orangtuanya belum memiliki cukup uang.

"Tapi saya bilang 'sabar dulu ya, Nak, kita belum punya uang'," ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Senin (19/3/2018).

Di akun Instagram pribadinya, banyak foto yang diunggah tentang keterbatasan Bulan yang tidak memiliki kaki tetapi tetap energik dan juga lincah.

BACA JUGA: Jarang Muncul, Ternyata Seperti ini Para Istri Personil Sheila On 7!

Bahkan Bulan juga terlihat lihai berenang.

Purwanti kepada Kompas.com juga menuturkan jika putrinya sering berjalan menggunakan kedua tangannya, dan sering juga menggunakan bantuan skateboard.

Bulan merupakan siswa kelas III di SD Negeri 88 Pekanbaru.

Surat Bulan menjadi viral dan juga kemudian oleh warganet diteruskan melalui mention ke akun Instgaram Presiden RI Joko Widodo.

Permintaan Bulan dikabulkan!