Wanita yang Rajin Bercinta Lebih Cantik

By Puri, Rabu, 23 Desember 2015 | 07:30 WIB
Wanita yang Rajin Bercinta Lebih Cantik (Puri)

Tabloid-Nakita.com -  Tak hanya dapat meningkatkan kemesraan dan mempertahankan keharmonisan rumah tangga, bercinta ternyata dapat membuat wanita lebih cantik. Mengutip dari situs Good Housekeeping, berikut alasan mengapa rajin bercinta membuat wanita lebih cantik:1. Membakar kaloriSebuah studi telah membuktikan bahwa melakukan hubungan seksual selama kurang lebih setengah jam dapat membakar 150 kalori Ibu. Bahkan, Dr Marina Catallozi, asisten profesor pediatrik, populasi, dan kesehatan keluarga di Mailman School, Columbia University, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa bercinta juga dapat meningkatkan aktivitas jantung, mengaktifkan beberapa otot, dan membakar setidaknya lima kalori per menit. Sehingga, Ibu dapat memperoleh bentuk tubuh yang lebih bagus dengan bercinta.

2. Menghilangkan stresSaat Ibu tengah merasakan lelah, penat, maupun stres, ada baiknya Ibu bercinta dengan suami. Sebab, hormon endorfin akan dilepaskan saat orgasme yang akan memberikan dampak positif pada kadar stres Ibu."Bercinta memperbaiki respon stres dan membantu tubuh agar dapat menangani stres di masa mendatang. Terkadang kita merasa lelah untuk bercinta, namun perlu disadari bahwa bercinta menyeimbangkan tubuh sehingga stres menghilang dan Anda pun lebih bersemangat," jelas Dr Shannon Chavez, psikolog klinis dan terapis seks.

3. Membuat kulit terlihat lebih mudaPasti banyak yang bertanya-tanya, apa hubungannya bercinta dengan kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa aktivitas seksual akan meningkatkan sirkulasi dari sehingga akan membuat kulit terlihat lebih cerah, lembap, bersinar dan lebih muda setelah bercinta. Hal tersebut juga diungkapkan oleh dr Chaves, ia mengatakan bahwa usai bercinta peredaran darah akan lancar dan terjadi banyak pelepasan zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Hal itulah yang membuat kulit menjadi lebih sehat.

4. Mempertahankan bentuk area kewanitaanManfaat ini barangkali sering luput dari perhatian Ibu. Namun, semakin sering Ibu melakukan hubungan seksual, maka area kewanitaan Ibu akan memperoleh berbagai manfaat. Apa sajakah?"Semakin sering Anda bercinta, maka dapat meningkatkan lubrikasi dan kulit pada area vagina pun lebih sehat. Dengan aliran darah yang baik, maka Anda pun akan melihat penurunan gejala menopause," papar Catallozi.