Posisi Seks Agar Bisa Cepat Hamil

By Ipoel , Senin, 18 Juli 2016 | 02:52 WIB
Posisi Seks Agar Bisa Cepat Hamil (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Banyak usaha yang bisa dilakukan perempuan untuk bisa memperlebar kesempatan mereka untuk hamil. Salah satunya dengan mencoba pelbagai posisi seks.

Sebenarnya, kehamilan bisa terjadi akibat pergerakan sperma ke sel telur dan terjadinya proses pembuahan. Apapun pose seks yang mereka gunakan. Tapi memang, beberapa posisi seks dapat mempermudah proses sperma mencapai sel telur, sehingga peluang terjadinya pembuahan pun semakin besar. Jadi benar, ada posisi seks agar bisa cepat hamil.

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa posisi seks, seperti posisi missionary (dimana suami berada di atas), dinilai lebih manjur ketimbang posisi seks yang lain jika ingin mempercepat kehamilan. Faktanya, tidak ada bukti yang mendasari teori tersebut. Sebab para peneliti pun belum melakukan penelitian terhadap teori ini.

Yang sudah peneliti lakukan adalah menggunakan scanning untuk menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi di dalam tubuh manusia saat mereka melakukan hubungan intim. Para ahli meminta bantuan beberapa pasangan yang berani untuk diamati menggunakan magnetic resonance imaging (MRI) selama mereka melakukan seks.

Studi kali ini mengamati dua posisi seks, yaitu posisi missionary dan doggy style (dimana Anda mengambil posisi merangkak, dan suami berlutut melakukan penetrasi dari belakang). Secara logika,  posisi seks tersebut memungkinkan terjadinya penetrasi yang dalam dan menempatkan sperma di dekat serviks.

Hasil MRI menunjukkan bahwa pada kedua posisi seks di atas, ujung penis mampu mencapai relung antara serviks dan dinding vagina pasangannya. Posisi missionary bisa memastikan penis mencapai depan serviks, sedangkan pada posisi doggy style mencapai bagian belakang serviks.

Mungkin saja posisi seks lain, seperti woman on top, atau berdiri, juga bisa menempatkan sperma di dekat serviks. Tapi mungkin kita belum tahu saja. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah menikmati saja beragam variasi dalam kehidupan seks Anda dan pasangan. Dan pastikan Anda dan pasangan menjalankan setiap proses  dengan bahagia. (AA)