Mengenal Obat Kesuburan Agar Cepat Hamil

By Ipoel , Selasa, 21 April 2015 | 09:00 WIB
Mengenal Obat Kesuburan Agar Cepat Hamil (Ipoel )

Tabloid-Nakita- Ada banyak obat kesuburan agar cepat hamil. Dari berbagai obat kesuburan itu ada metformin hydrochloride. Yuk, kita kenali obat kesuburan yang satu ini. 

Fungsi: Tak hanya bisa digunakan untuk para penderita diabetes agar tubuh lebih sensitif terhadap hormon insulin saja,metformin juga bantu tubuh berovulasi dengan lebih teratur. Metformin juga akan menurunkan kadar androgen yang diproduksi oleh ovarium dan kelenjar adrenal.

Metformin adalah obat diabetes yang kadang digunakan untuk menurunkan insulin dan kadar gula darah pada perempuan yang menderita ketidakseimbangan hormon (SPOK). Obat ini akan bantu mengatur  siklus menstruasi, memulai proses ovulasi, dan menurunkan risiko keguguran pada perempuan dengan SPOK.

Cara pakai: Biasa dikonsumsi sendiri atau dikombinasikan dengan clomifene atau  cimetidinie (Tagamet). Sebelum menggunakan metformin, lebih baik mendiskusikannya dulu dengan dokter tentang obat-obatan apa saja yang Anda sedang minum.

Karena saat mengonsumsi obat ini kadar  vitamin B12 dalam darah mengalami penurunan, maka biasanya dokter akan menyarankan untuk mengonsumsi suplemen muti-vitamin secara teratur setiap hari. Meskipun penurunan kadar vitamin B12 biasanya tidak akan menyebabkan masalah kesehatan.

Efek Samping: Mual atau diare (bersifat sementara), hilangnya nafsu makan, meningkatkan gas pada perut, dan rasa logam pada mulut. Segera hubungan dokter jika Anda mengalami masalah dalam bernapas, pembengkakan pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan, gatal-gatal, berkeringat berlebih, muntah, dan nyeri pada perut.

Anda perlu hentikan pengonsumsian metformin sementara sebelum melakukan operasi besar atau tindakan medis lainnya, seperti x-ray. Konsultasikan dulu pada dokter sebelum Anda menjalani operasi dan prosedur medis.