Daftar Makanan Peningkat Kesuburan

By Ipoel , Senin, 20 April 2015 | 02:00 WIB
Daftar Makanan Peningkat Kesuburan (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Tahukah Anda, dengan menjalani pola makan dan gaya hidup sehat Anda mampu meningkatkan kesuburan hingga 59%. Permudah jalan Anda mendapatkan keturunan dengan memasukkan asupan di  bawah ini dalam pola makan Anda sehari-hari. Daftar makanan peningkat kesuburan ini boleh dicoba:

Ikan Salmon.

Suka makan sushi? Jika suka, pilihlah sushi yang ada ikan salmonnya ya. Mengapa? Kandungan asam lemak esensial yang tinggi dalam ikan salmon bisa membantu menyeimbangkan hormon dan menutrisi seluruh sel yang ada di dalam tubuh. Tak hanya itu, salmon juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Dan mengonsumsi makanan berprotein tinggi akan meningkatkan kualitas sel telur dan sperma loh.

Susu.

Mengonsumsi setidaknya satu kali susu mampu menurunkan risiko kemandulan pada perempuan sampai lebih dari 25%. Tapi dengan catatan, harus susu tinggi lemak loh! Sebab lemak pada susu memiliki peran dalam menjalankan fungsi ovarium.

Teh Hijau.

Meksi mengandung kafein, tapi teh hijau memiliki kafein yang jauh lebih sedikit dari kopi. Seperti kita tahu, mengonsumsi kafein terlalu banyak bisa mengganggu proses ovulasi. Untuk pria, kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat meningkatkan kesuburan mereka.

Brokoli.

Sayuran hijau ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya sebagai ‘perisai’ alami pencegah kanker. Tidak berhenti sampai di sana saja,  brokoli juga kaya akan kandungan asam folat yang sangat dibutuhkan pada masa-masa awal kehamilan. Plus, asam folat dalam brokoli mampu membuat sperma suami menjadi lebih sehat.

Telur.

Telur merupakan salah satu sumber vitamin D terbaik. Dan vitamin D adalah nutrisi yang sangat penting dalam hal fertilitas. Kandungan vitamin B12 pada telur juga dapat menekan risiko cacat tabung saraf, yaitu cacat lahir yang paling banyak menyebabkan angka kematian bayi dan kecacatan serius.

Blackberries.

Buah mungil ini menyimpan khasiat yang besar. Tingginya kandungan antioksidan dalam blackberries akan membantu tubuh Anda menghalau segala racun yang akan masuk ke tubuh, serta meningkatkan tingkat fertilitas baik pada pria dan wanita. (AA)