Lakukan Sebelum Hamil !(1)

By Santi Hartono, Jumat, 5 Desember 2014 | 04:00 WIB
Lakukan Sebelum Hamil !(1) (Santi Hartono)

Tabloid-nakita.combrowse di internet artikel-artikel yang akan berguna bagi kehamilan kelakn berdua saja bersama Ayah, sebelum menjalani hari-hari panjang dikhususkan untuk mengurus si kecil. Jika iya, ingatlah bahwa bayi memang anugerah yang luar biasa, sekaligus menguras banyak waktu, konsentrasi, dan energi: jadi jika Ibumasih ingin fokus pada diri sendiri dan pasangan, Ibu bisa menimbang untuk kencan berdua sebelum bayi datang;

     1. Jalan-jalan

Pergi berjalan-jalan dengan bayi baru lahir ataupun anak batita memang bukan hal yang mustahil, tapi tidak semudah dan sesimpel saat Ibu melakukannya berdua bersama Ayah. Hanya dengan membayangkan begitu banyak barang untuk dimasukkan ke dalam koper (boks bayi portabel, tempat duduk khsusus bayi di mobil, kereta dorong, mainan, baju, selimut, dan 2.508 popok, sebagai awal) sudah bisa membuat orangtua paling teroganisir sekali pun menyerah. Jadi sebelum si kecil hadir, tak ada salahnya untuk Ibu dan Ayah menghargai betapa berharga dan mudahnya bepergian hanya berdua saja. Tundalah keinginan untuk berpetualang di tempat hiburan keluarga, seperti Disney World! Pilihlah tujuan wisata yang lebih “dewasa”, seperti pulau-pulau eksotis atau resort khusus orang dewasa, di mana Ibu dan Ayah bisa menikmati pemandangan atau mengunjungi tempat-tempat yang susah dijangkau bersama anak-anak—tanpa harus mengkhawatirkan popok kotor dan lelehan es krim.

   2. Gunakan pakaian terbaik dan habiskan malam di pusat kota

Kelak Ibu akan sering terjaga sampai larut setelah si kecil hadir, karena itu tak ada salahnya untuk saat ini Ibu menikmati satu-dua malam di tengah keramaian tanpa harus pusing dengan popok bau—dan masih bisa tidur nyenyak sampai siang keesokan harinya. Mintalah Ayah untuk menggunakan pakaian terbaiknya, sementara Ibu memakai gaun anggun menawan yang seolah berteriak, “Aku masih muda dan tidak peduli dengan dunia!” Setelah makan malam, jangan lupa merayu Ayah untuk menonton bioskop, berdansa, atau hanya menikmati malam di tengah pusat kota.

Selain dua hal di atas, masih ada enam hal lain yang bisa Ibu lakukan sebelum hamil yang akan dibahas di artikel berikut.