Merencanakan Jenis Kelamin Bayi dengan Metode Shettles

By Santi Hartono, Selasa, 4 November 2014 | 23:30 WIB
Merencanakan Jenis Kelamin Bayi dengan Metode Shettles (Santi Hartono)

Tabloid-Nakita.com – Saat merencanakan kehamilan pertama, rata-rata orangtua tidak begitu mempermasalahkan kelak anaknya akan berjenis kelamin perempuan atau laki-laki—yang penting si kecil lahir dengan selamat dan bertubuh sempurna, tanpa cacat. Namun, di kehamilan kedua dan selanjutnya, umumnya orangtua berharap dikaruniai anak dengan jenis kelamin yang berbeda dengan si sulung. Jika saat ini Mama dan Papa sedang menginginkan anak kedua, yuk kita coba merencanakan jenis kelamin bayi dengan Metode Shettles.    

Metode Shettles dibuat berdasarkan premis bahwa sperma yang membawa kromosom X dan yang membawa kromosom Y karakteristiknya tidak sama dan dalam kondisi berbeda baik sperma yang membawa kromosom X maupun Y berkesempatan membuahi sel telur.

     Menurut Dr. Shettles, dengan mempengaruhi lingkungan reproduksi, Mama berpeluang memperoleh janin dengan jenis kelamin yang diinginkan, karena secara teori, sperma yang membuahi sel telurlah yang bisa menentukan jenis kelamin bayi Mama. Sperma yang membawa kromosom X akan membuat Mama mengandung janin perempuan sementara sperma dengan kromosom Y akan membuat Mama berkesempatan memiliki anak laki-laki

Sperma yang membawa kromosom Y (yang membuat janin berjenis kelamin laki-laki) karakteristiknya:

Sperma dengan kromosom X disebutkan:

Untuk meningkatkan kemungkinan mengandung janin dengan jenis kelamin yang diinginkan, saat merencanakan jenis kelamin bayi dengan Metode Shettles, Mama dan Papa bisa menetapkan waktu untuk berhubungan badan, memilih posisi hubungan, dan mempengaruhi lingkungan reproduksi Mama.