Ingin Hamil, Stop Minum Alkohol

By Ipoel , Senin, 12 Januari 2015 | 07:00 WIB
Ingin Hamil, Stop Minum Alkohol (Ipoel )

TabloidNakita.com – Jika Mama salah satu penggemar minuman anggur atau minuman beralkohol lainnya, dan saat ini tengah berusaha untuk memiliki momongan, ada baiknya bila Mama menghentikan kebiasaan itu sementara. Artinya, bila ingin hamil stop minum alkohol. Hal itu disebabkan karena, berdasarkan sejumlah penelitian, alkohol, dalam kadar sangat rendah sekali pun, bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya keguguran. Padahal bayi berkembang sangat pesat dalam minggu-minggu pertama kehamilan, dan mungkin saja ketika itu Mama belum mengetahui bahwa Mama sedang mengandung.

Saat ini, para pakar masih belum bisa menetapkan jumlah kadar alkohol yang aman bagi wanita yang sedang hamil. Mereka juga tidak mengetahui seperti apa reaksi dan sensitivitas bayi terhadap alkohol. Tapi karena efek berbahaya alkohol sepanjang kehamilan sudah dikenal luas, wanita yang sedang berusaha hamil atau sudah mengandung sebaiknya mengambil langkah aman dan menghindari semua jenis minuman beralkohol. Jadi bila ingin menimang buah hatu atau  ingin hamil stop minum alkohol

Jika saat ini Mama sedang berusaha untuk hamil, namun masih belum bisa berhenti mengonsumsi minuman beralkohol, Mama boleh meminum segelas-dua gelas minuman anggur saat Mama sedang menstruasi atau pada paruh pertama siklus Mama (sebelum ovulasi). Yang terpenting adalah Mama tidak meminum minuman beralkohol di paruh kedua siklus, setelah Mama berovulasi, karena pada saat itu mungkin saja Mama sudah hamil.

Karena itu, jika ingin hamil, stop minum alkohol ya, Ma.