Bagaimana Cara Cepat Hamil?

By Ipoel , Kamis, 4 Juni 2015 | 06:55 WIB
Bagaimana Cara Cepat Hamil? (Ipoel )

TabloidNakita.com – Sebelum membahas cara cepat hamil, kita bahas tentang kesuburan Mama. Seiring bertambahnya usia, biasanya seorang wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil. Setelah mencoba selama satu tahun, sekitar 86% wanita awal 20-an yang subur dan sehat akan mengandung. Rata-rata itu akan menurun menjadi sekitar 36% untuk perempuan di awal 40-an yang juga sehat dan subur.

Menurut penelitian, kesuburan seorang wanita berada di puncaknya saat dia berumur 24 tahun. Untuk itu, agar cara cepat hamil adalah menikah di usia 20-an.Sebab, kesuburan akan menurun ketika Mama menginjak usia 35 tahun. Meski begitu, Mama yang saat ini sudah berkepala tiga jangan cemas dulu, karena banyak juga kok wanita seumuran Mama yang kehamilannya sehat dan sukses.

Pertanyaan yang kemudian biasanya timbul adalah, bagaimanakah cara cepat hamil yang efektif? Dan apakah saya bisa segera mendapat momongan? Jawabannya, bisa dong, dan kami akan memberikan beberapa langkah yang bisa Mama lakukan untuk segera memiliki si kecil.

Pertama, untuk tahu cara cepat hamil cari tahu kapan waktu tersubur Mama. Kehamilan akan terjadi hanya pada saat Mama mengalami ovulasi (yaitu saat ovarium melepaskan sel telur). Untuk mengetahui kapan tepatnya Mama berovulasi, ada beberapa metode berbeda yang bisa dipakai, seperti menghitung hari, melacak dan mencatat sinyal tubuh, dan menguji tingkat hormon.

Kedua, melakukan hubungan saat Mama berovulasi. Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang menjadwalkan waktu berhubungan dengan ovulasi akan lebih cepat hamil.

Selanjutnya, siapkan tubuh Mama untuk kehamilan. Baik kesehatan umum maupun kesehatan reproduksi Mama merupakan faktor penting dalam kesuburan, jadi jadwalkan check up prakehamilan dengan dokter kandungan atau bidan Mama. Pelajari juga nutrisi yang akan dibutuhkan tubuh Mama saat hamil sehingga Mama bisa menyetok jenis makanan yang tepat. Apabila Mama mengalami overweight atau underweight, konsultasikan kepada dokter apakah hal tersebut akan berdampak dengan kesempatan Mama untuk hamil.  

Demikian cara cepat hamil yang semoga bisa membantu Mama. Selamat mencoba!