Pycnogenol: Solusi Atasi Disfungsi Ereksi

By Heni, Selasa, 2 September 2014 | 05:00 WIB
Pycnogenol: Solusi Atasi Disfungsi Ereksi (Heni)

TabloidNakita.com - Tidak bisa dipungkiri, pertambahan usia bisa menurunkan performa tubuh seseorang. Tak terkecuali pasangan kita. Selain stamina dan kondisi kesehatan, faktor umur juga sering menjadi penyebab masalah pada organ intim. Salah satunya masalah  disfungsi ereksi. Tentu hal ini dapat mengganggu kemungkinan pasangan memiliki anak. Kabar baiknya, kini ada pycnogenol, obat untuk atasi disfungsi Ereksi.

Pycnogenol merupakan suplemen atasi disfungsi ereksi yang dibuat dari ekstrak kulit pinus. Khasiatnya banyak, untuk memperbaiki masalah sirkulasi darah, menormalkan tekanan darah tinggi, hingga mengatasi gejala menopause. Pycnogenol mengandung zat yang mampu meningkatkan peredaran darah, menstimulasi sistem imun, dan memiliki efek antioksidan. Karenanya, pycnogenol dapat memperbaiki fungsi seksual, seperti atasi disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan seorang pria untuk memulai atau mempertahankan ereksi. Istilah awamnya impotensi atau lemah syahwat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan impotensi, antara lain adanya gangguan aliran darah ke penis pada saat ereksi, kerusakan saraf menuju penis, gangguan hormon,  atau masalah psikologis. Untuk bisa ereksi diperlukan relaksasi otot polos Corpora Cavernosa. Adalah oksida nitrat yang bisa membuat pembuluh-pembuluh darah di Corpora Cavernosa relaks alias melebar. Beberapa studi telah menunjukkan pycnogenol mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah yang mengangkut oksigen ke otot Corpora Cavernosa meningkat. Hasilnya, masalah ereksi pun teratasi.

 

Satu studi menemukan, hampir 93% pria mereka yang mengonsumsi kombinasi suplemen L-arginin dan pycnogenol mampu memiliki kemampuan ereksi yang normal tanpa adanya efek samping selama mengonsumsinya dalam 3 bulan. Para ahli menyimpulkan duet L-arginin dan pycnogenol dapat memberikan peningkatan fungsi seksual pada pria dengan disfungsi ereksi secara signifikan. artinya, obat ini efektif atasi disfungsi ereksi.