Kurangi Sakit Melahirkan dengan Cara Ini

By Puri, Senin, 28 Desember 2015 | 22:00 WIB
Kurangi Sakit Melahirkan dengan Cara Ini (Puri)

Tabloid-Nakita.com - Rasa sakit melahirkan memang selalu membuat Ibu menjadi takut untuk hamil. Namun, keinginan untuk memiliki anak lebih besar dibanding dengan sakit melahirkan. Nah, sebuah study menyatakan bahwa saat ini sudah ada cara untuk mengurangi rasa sakit melahirkan.

Lalu, bagaimana cara untuk mengurangi rasa sakit melahirkan?

Dengan mengonsumsi vitamin D. Vitamin D tak hanya bermanfaat untuk kesehatan tulang sistem imun tubuh. Sebuah penelitian, para ilmuwan mengukur kadar vitamin D dari 93 ibu hamil sebelum mereka melahirkan bayinya.

Hasilnya adalah wanita yang memiliki kadar vitamin D rendah memerlukan lebih banyak obat penghilang nyeri dibandingkan dengan wanita yang kadar vitamin D-nya tinggi.

"Perempuan sering kekurangan vitamin D selama kehamilan. Padahal dari temuan kami mereka yang memiliki kadar vitamin D rendah mengalami peningkatan rasa sakit saat melahirkan," kata Dr.Andrew Geller, ahli anestesi di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles.

Selain itu, pare penelitian juga menemukan bahwa, kekurangan vitamin D dalam waktu lama diketahui bisa menyebabkan depresi dan rasa sakit, namun ini merupakan studi pertama yang menyoroti kaitan antara vitamin yang berasal dari sinar matahari ini dengan tingkat kesakitan saat melahirkan.Kekurangan vitamin D memang sering ditemui selama kehamilan, khususnya pada kelompok berisiko tinggi termasuk vegetarian, wanita yang jarang terpapar sinar matahari dan etnis minoritas.