Ketahui Posisi Seks Terbaik dan Aman di Trimester 3

By Ipoel , Selasa, 19 September 2017 | 10:00 WIB
Posisi Seks Terbaik di Trimester 3 (Ipoel )

Nakita.id - Memasuki kehamilan di trimester ketiga memang membuat ruang gerak Ibu semakin terbatas. Begitu juga dalam hal berhubungan intim. Perut yang besar akan meminimalisir beberapa posisi seks yang biasa Ibu lakukan bersama pasangan. Agar waktu keintiman bersama si dia bisa tetap nyaman, cobalah pilihan posisi seks terbaik dan aman di trimester 3 ini:

Posisi Seks #1 Spoon.

Berbaringlah miring sambil meringkuk membentuk huruf ‘C’, biarkan suami berbaring di belakang menghadap punggung Ibu dan lakukan penetrasi ke vagina dari belakang. Posisi ini akan buat janin tidak tertekan berat badan pasangan, sehingga Ibu pun bisa lebih leluasa bergerak.

Berbaringlah ke arah sisi kiri, sebab pembuluh darah balik tidak akan tertekan dan peredaran darah ke janin terjamin. Kandungan yang besar di trimester tiga akan terasa lebih nyaman dengan penetrasi penis yang pendek dan tidak terlalu dalam.

(Baca juga : Hati-hati, Posisi Seks ini Berbahaya)

Posisi Seks #2 Woman onTop.

Duduklah di atas badan pasangan, posisi ini akan membiarkan Ibu memegang kendali atas kecepatan dan kedalaman penetrasi. Selain nyaman untuk kondisi perut Ibu yang besar, kepuasaan pun bisa Ibu dapatkan.

Posisi Seks #3 Di ujung kasur.

Berbaring telentang di ujung kasur, dengan membiarkan kedua kaki terjulur santai ke lantai. Pasangan berdiri atau berlutut di depan Ibu dan melakukan penetrasi. Pastikan pasangan tidak melakukan dorongan yang terlalu dalam.

(Baca juga : Benarkah Posisi Seks Menentukan Jenis Kelamin Bayi)

Posisi Seks #4 Doggie style.

Dengan posisi merangkak, tahan beban tubuh Ibu pada kedua tangan dan kaki. Bisa di lantai atau kasur. Bairkan pasangan melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini mampu menstimulasi G-Spot,  tapi usahakan untuk tetap pelan-pelan.

Posisi Seks #5 Side by Side.

Inilah salah satu posisi seks terbaik dan aman di trimester 3. Berbaringlah saling berhadapan satu sama lain. Selipkan kaki pasangan diantara kedua kaki Ibu (bisa diluruskan atau ditekuk).

Biarkan pasangan mencari sudut terbaiknya untuk melakukan penetrasi. Tak hanya aman untuk perut Ibu yang besar, keintiman pun akan makin terbentuk karena Ibu dan suami saling bertatapan satu sama lain.

(Baca juga : 7 Posisi Seks yang Dibenci Pria)

Posisi Seks #6 Oral.

Tidak ada yang salah untuk merasa tidak nyaman. Karena itu persiapkan rencana cadangan, seperti melakukan oral sex atau mastrubasi secara bersama.

Ingat, jangan tiupkan udara ke dalam vagina, karena bisa sebabkan terjadinya penyumbatan udara pada pembuluh darah vagina. Dan yang paling penting, bersenang-senanglah!