10 Ide Memanjakan Diri dalam 10 Menit untuk Ibu Baru

By Ipoel , Rabu, 22 April 2015 | 09:00 WIB
10 Ide Memanjakan Diri dalam 10 Menit untuk Ibu Baru (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Sebagai seorang ibu baru, Anda akan menghabiskan setidaknya 1.430 menit dari hari Anda untuk memandikan bayi, memakaikan baju, menyusuinya, menggantikan popok, dan memikirkan segala kebutuhan si kecil. Setidaknya, Anda memiliki 10 menit untuk diri sendiri. Berikut 10 ide  memanjakan diri dalam 10 menit untuk ibu baru:

Ide #1 Meditasi. Mungkin terdengar aneh dan tidak realitis, tapi apa salahnya untuk mencobanya dulu. Tutuplah mata dan kosongkan pikiran. Coba cari lokasi yang tenang dan lakukan pernapasan yang dalam.

Ide #2 Olahraga. Isi waktu jeda untuk berkeringat sedikit. Melakukan aktivitas fisik selama 10 menit akan bantu Anda kembali ke bentuk tubuh semula dan membuat Anda tetap fit.

Ide #3 Ngobrol  bersama sahabat. Kesibukan mengurus Anda tak jarang membuat waktu bercengkrama bersama para sahabat akan berkurang atau bahkan hilang. Isi kekosongan itu dengan menelepon atau video chat untuk menanyakan kabar, gosip terbaru, atau bahkan curhat seputar kesibukan Anda bersama si baby.

Ide #4 Pijatan. Minta suami untuk melakukan pijatan. Segala keriuhan dan ketegangan seputar si kecil akan hilang. Meski hanya sementara.

Ide #5 Berikan Anda ‘hadiah’ kecil. Isi waktu jeda singkat Anda dengan membuat camilan lezat di tempat yang nyaman. Omelet dan sandwich adalah camilan sehat yang sangat kilat untuk dibuat. Tuntaskan dengan membuat jus atau smoothie buah yang segar.

Ide #6 Mengisi jurnal. Aktivitas ini bisa berikan dampak seperti terapi. Luapkan segala rasa kewalahan Anda di buku, ini akan bantu Anda merasa lebih lega. Atau Anda ingin segala memori sebagai ibu baru tercatat dan bisa dilihat lagi beberapa tahun lagi, mulailah dari sekarang.

Ide #7 Manjakan diri. Jika tidak sempat untuk melakukan perawatan spa, menggunakan masker muka atau mata saja sudah cukup. Anda juga bisa membuat ramuan perawatan sendiri yang hanya memakan waktu 10 menit. Coba campurkan oatmeal, yogurt dan madu, oleskan di seluruh bagian muka dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Ramuan ini akan meremajakan dan membersihkan kulit muka Anda.

Ide #8 Nyalakan Mp3 Player. Dengan waktu 10 menit Anda mampu mendengarkan beberapa lagu favorit Anda. Mendengarkan rangkaian nada indah mampu membuat Anda bahagia, menciptakan mood yang baik, dan meningkatkan energi. Buatlah daftar lagu yang bisa menyemangati saat Anda merasa letih.

 

Ide #9 Berbelanja. Bukan ke mal, tapi secara online. Belilah sesuatu yang membuat Anda bahagia, asal jangan sampai kalap.

Ide #10 Membaca. Mungkin tidak buku novel yang tebal, temani waktu jeda Anda dengan membaca majalah. Ini bisa menjadi solusi pelarian singkat yang menyenangkan. (AA)