Ingin Hamil Aman dan Lancar? Coba Konsumsi makanan ini

By Ipoel , Senin, 5 Oktober 2015 | 23:18 WIB
Ingin Hamil Aman dan Lancar? Coba Konsumsi makanan ini (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Selamat atas kehamilan Anda! Tahap selanjutnya adalah menjaga kehamilan Anda agar bisa berjalan dengan baik selama kurang lebih 9 bulan ke depan. Salah satunya dengan menjaga pola makan. Mengapa? Sebab kini Anda tidak makan untuk diri sendiri lagi, melainkan juga untuk si janin yang ada dalam kandungan Anda.

Karena itu, pemilihan makanan yang tepat sangat penting bagi para calon ibu. Tak hanya baik untuk dirinya, pola makan yang benar saat masa kehamilan menjadi awal mulai yang baik untuk kesehatan bayi Anda kelak.

Lalu, makanan apa saja sih  yang dianjurkan dikonsumsi oleh para ibu hamil agar hamil aman dan lancar? Ini beberapa diantaranya:

Brokoli.

Tak hanya dikemas dengan pelbagai nutrisi yang penting bagi kehamilan, seperti kalsium dan folat, brokoli juga kaya akan kandungan serat dan antioksidan.

Karena memiliki banyak kandungan vitamin C, si hijau satu ini akan membantu tubuh Anda menyerap zat besi lebih baik saat mengonsumsi makanan tinggi zat besi.

Susu bebas lemak.

Tubuh Anda akan menyerap kalsium dari makanan dua kali lipat lebih banyak saat hamil, sehingga kebutuhan harian Anda akan tetap sama. Tapi karena kebanyakan dari kita memulai kehamilan dengan asupan kalsium yang sedikit, maka mengonsumsi susu bebas lemak merupakan trik cerdas yang patut dicoba.

Pisang.

Buah kuning ini kaya akan potasium dan menjadi suntikan energi instan untuk melawan rasa lelah selama kehamilan. Jika Anda sering merasa enek, pisang bisa menjadi pilihan karena sangat mudah dicerna perut. Nikmati pisang secara utuh, atau Anda bisa padu padankan dengan sereal favorit atau dijadikan smoothie.

Daging bebas lemak.

Selama hamil Anda membutuhkan asupan harian zat besi dua kali lipat lebih banyak. Jika stok zat besi Anda tidak baik, maka biasanya Anda akan mudah merasa lelah. Dan daging bisa memberikan asupan zat besi yang mudah diserap oleh tubuh. Untuk hasil yang lebih baik, pilihlah yang bebas lemak.