Ingin Cepat Hamil? Ini Tipnya!

By Ipoel , Minggu, 12 April 2015 | 22:00 WIB
Ingin Cepat Hamil? Ini Tipnya! (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Meskipun Yang Maha Kuasa-lah yang menentukan waktu kapan Anda bisa hamil, tapi ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar kesempatan hamil dapat datang lebih cepat. Berikut tip bagi Mama yang ingin cepat hamil:

Tip #1 Lakukan tes prakehamilan.

Sebelum mulai berusaha, baiknya Anda dan suami melakukan tes prakehamilan terlebih dulu. Tahap ini perlu dilakukan untuk melihat kesiapan kondisi tubuh serta kesehatan Anda dan suami dalam menyukseskan program  kehamilan.

Jika ada masalah kesehatan tertentu, biasanya Anda atau suami perlu mendapatkan penanganan atau pengobatan dulu sebelum dinyatakan aman untuk hamil. (jangan lupa lakukan ‘Pemeriksaan prakehamilan untuk Papa’ & ‘Pemeriksaan Prakehamilan untuk Mama’)

Tip #2 Mengenal Siklus Haid Anda.

Masih banyak wanita yang belum tahu atau bahkan mengabaikan siklus menstruasi mereka. Padahal dengan mengetahuinya, Anda akan tahu kapankah tubuh Anda ada dalam kondisi paling subur. Sebab ovulasi merupakan waktu terbaik untuk berhubungan intim, sehingga kesempatan hamil pun lebih besar.

Cara alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan alat tes ovulasi. Alat ini akan bantu Anda memprediksi kapankah waktu terbaik untuk bisa hamil.

Begini cara kerjanya: Hari pertama Anda mendapatkan haid dihitung sebagai hari ke-1, lalu mulailah lakukan tes pada hari ke-9 dan seterusnya sampai hasilnya menjadi positif.  Perempuan dengan siklus haid 28 hari, biasanya akan berovulasi pada hari ke-14.

Tip #3 Jangan khawatirkan posisi seks terbaik saat berhubungan intim.

Karena itu hanya mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang menemukan bahwa posisi missionary lebih ampuh ketimbang pose women-on-top dalam memaksimalkan kesempatan Anda untuk hamil.

Ketimbang fokus pada pose terbaik, tingkatkan kesempatan hamil dengan cara merebahkan diri di kasur selama 10-15 menit setelah selesai berhubungan intim. Plus, tunda dulu acara pergi ke kamar mandi. Sebab dengan menunggu 10-15 menit, Anda akan membantu sperma masuk ke serviks atau mulut rahim.